Berita

Polair Polres Lombok Barat Patroli dan Sosialisasi di Pantai Cemare, Antisipasi Tindak Pidana dan Jaga Kamtibmas

×

Polair Polres Lombok Barat Patroli dan Sosialisasi di Pantai Cemare, Antisipasi Tindak Pidana dan Jaga Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Polair Polres Lombok Barat Kawal Aman Objek Wisata Pantai Cemare

Lombok Barat, NTB – Subsatgas Polair Polres Lombok Barat melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi di Pantai Cemare, Kecamatan Lembar Selatan, Kabupaten Lombok Barat, Senin (25/12/2023).

Kegiatan ini untuk mengantisipasi tindak pidana 3C (curascurat, curang) dan tindak pidana perairan lainnya.

Kasat Polairud Polres Lombok Barat, Iptu L. Nursidi, mengatakan bahwa patroli dilakukan dengan menyusuri pesisir pantai Cemare.

Petugas juga memberikan himbauan kamtibmas kepada para pengunjung pantai dan masyarakat setempat. Untuk tetap menjaga keamanan dan kebersihan di sekitar obyek wisata.

“Kami mengimbau agar para pengunjung pantai tetap berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan di sekitar pantai. Seperti berenang atau mandi, serta dalam melaksanakan aktivitas perjalanan laut,” kata Iptu Nursidi.

Baca Juga  1.135 Kotak Suara Pemilu 2024 di Sekotong Terjaga, Kapolsek: Pleno Berjalan Lancar

Pada kesempatan yang sama, Subsatgas Polair Polres Lombok Barat juga melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi. Tentang keselamatan perjalanan laut dan edukasi Pemilu 2024 kepada para pengunjung pantai Cemare dan masyarakat setempat.

Dalam kegiatan sosialisasi keselamatan perjalanan laut, petugas menyampaikan pentingnya keselamatan perjalanan laut. Mereka mengimbau agar para pengunjung menggunakan alat keselamatan yang memadai dan memperhatikan kondisi cuaca.

Sementara itu, dalam kegiatan edukasi Pemilu 2024, petugas menyampaikan tahapan Pemilu 2024. Mereka mengimbau agar masyarakat tidak mudah percaya terhadap isu, hate speech, dan keamanan-dan-kenyamanan/”>berita bohong yang dapat memecah belah persatuan NKRI.

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Pemilu Serentak 2023 – 2024,” kata Iptu Nursidi.

Baca Juga  Personil Polsek Lembar Jaga Keamanan dan Ketertiban di Pelabuhan

Kegiatan patroli dan sosialisasi ini berjalan lancar dan aman. Petugas mendapatkan apresiasi dari para pengunjung pantai Cemare dan masyarakat setempat.

Kegiatan patroli dan sosialisasi oleh Subsatgas Polair Polres Lombok Barat ini merupakan langkah yang tepat. Untuk mengantisipasi tindak pidana dan menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Patroli yang pelaksanaannya secara rutin ini, dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Selain itu, sosialisasi tentang keselamatan perjalanan laut dan edukasi Pemilu 2024 juga penting, agar masyarakat dapat memahami dan turut serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *