TNI-Polri

Babinsa Labuhan Tereng Dorong Partisipasi Masyarakat dan Pemuda dalam Dialog Terbuka

×

Babinsa Labuhan Tereng Dorong Partisipasi Masyarakat dan Pemuda dalam Dialog Terbuka

Sebarkan artikel ini

Lombok  Barat, NTB – Dalam memberikan pemahaman di kalangan anak muda terkait Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Labuhan Tereng Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung bersama pemuda setempat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) yang membahas peran Netralitas TNI menghadapi Pemilu 2024 di Dusun Teluk Waru, Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar, Lombok Barat, Sabtu (30/12/2023).

Dalam keterangannya, Babinsa Labuan Tereng Sertu I Nenggah Wijaya Antara mengungkapkan,”Komsos tersebut menjadi ajang silaturahmi kami dengan anak-anak muda yang ada di wilayah binaan. Kegiatan tersebut juga bagian dari upaya untuk meberikan pemahaman generasi muda bahwa TNI tidak ada sangkut pautnya dengan seluruh partai politik, baik calon legislatif dan lainnya,” tegas Sertu I Nenggah Wijaya Antara.

Baca Juga  TNI-Polri Bersinergi Bersihkan Jalan Cegah DBD di Puskesmas Dasan Tapen

“Dalam menghadapi Pemilu 2024, Kami menegaskan komitmen terhadap netralitas TNI kepada masyarakat dan pemuda setempat,” tambahnya.

Dalam pertemuan dengan warga masyarakat, Babinsa menekankan pentingnya netralitas TNI sebagai pilar keamanan dan stabilitas dalam proses demokrasi. Beliau juga mendorong inisiatif komunikasi sosial sebagai sarana mempererat hubungan antarwarga dan menciptakan pemahaman bersama mengenai proses demokrasi yang sehat.

Menyadari pentingnya partisipasi masyarakat dalam pemilu, Babinsa Labuhan Tereng aktif merangkul warga untuk terlibat dalam dialog terbuka dan bertanggung jawab. Langkah-langkah ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan suasana kondusif menjelang Pemilu 2024.

Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, Babinsa Labuhan Tereng bersama masyarakat setempat berkomitmen untuk menjaga persatuan dan kesatuan, sambil tetap menghormati prinsip demokrasi yang menjadi landasan bagi kemajuan bangsa.

Baca Juga  Babinsa dan Pemdes Golong Bersatu dalam Gotong Royong Perbaiki Jalan Usaha Tani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *