Berita

Polsek Sekotong Patroli Dialogis di Dusun Repuk Gapuk Desa Taman Baru

×

Polsek Sekotong Patroli Dialogis di Dusun Repuk Gapuk Desa Taman Baru

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Gelar Patroli Dialogis Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024, personel Polsek SekotongPolres Lombok BaratPolda Nusa Tenggara Barat, melaksanakan kegiatan patroli dialogis di wilayah hukum Polsek Sekotong. Kegiatan tersebut dilakukan pada Selasa, 2 Januari 2024, pukul 09.50 wita sampai selesai, di Dusun Repuk Gapuk Desa Taman Baru Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan bahwa kegiatan patroli dialogis bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, terkait dengan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di Kecamatan Sekotong.

“Kami ingin melibatkan masyarakat secara aktif dan memberikan pemahaman terkait norma-norma keamanan dan tata tertib selama proses kampanye,” ujarnya.

Baca Juga  768 Kerang Siput Senilai Rp772 Juta Milik Tambak Udang di Lombok Timur Dicuri!

Selain itu, Kapolsek Sekotong juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat Dusun Repuk Gapuk Desa Taman Baru, terkait dengan masa pemilu. Ia mengajak masyarakat untuk bersikap netral, tidak terprovokasi, dan menggunakan hak pilihnya secara cerdas.

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan, saat beraktivitas di luar rumah.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat semakin memahami pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung,” kata Iptu Ketut Suriarta.

Iptu Ketut Suriarta menambahkan bahwa kegiatan patroli dialogis merupakan salah satu upaya konkret kepolisian dalam menjaga situasi keamanan selama masa kampanye pemilu 2024. Ia juga mengapresiasi partisipasi aktif masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Baca Juga  Kapolsek Gerung Informasikan Proses Rekapitulasi Pemilu 2024 di Kecamatan Gerung

“Kami berharap seluruh lapisan masyarakat dapat berperan serta dengan penuh tanggung jawab dalam menjaga suasana yang kondusif, sehingga pemilu berlangsung dengan damai dan demokratis,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *