Berita

Polres Lombok Barat Amankan Kantor Bawaslu Gerung Jelang Pemilu 2024

2
×

Polres Lombok Barat Amankan Kantor Bawaslu Gerung Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Pengamanan Kantor Bawaslu Kabupaten Lombok Barat Menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024

Lombok Barat, NTB – Kepolisian Resor (Polres) Lombok Barat, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), melalui Satuan Samapta (Sat Samapta), melaksanakan kegiatan pengamanan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lombok Barat dalam rangka Operasi Mantap Brata TA 2023-2024.

Kegiatan pengamanan ini pada Rabu (3/1/2024) pukul 09.45 Wita di Kantor Bawaslu, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan pengamanan ini melibatkan 5 personel Sat Samapta Polres Lombok Barat.

Perwira pengendali (Padal) kegiatan pengamanan, Ipda Amirudin, menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk memastikan keamanan dan kondusifitas. Khususnya di Kantor Bawaslu Kabupaten Lombok Barat menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024.

“Kegiatan ini untuk memastikan bahwa Kantor Bawaslu Kabupaten Lombok Barat aman dari gangguan kamtibmas,” ujar IPDA Amirudin.

Baca Juga  Polsek Kuripan Fasilitasi Diskusi Jumat Curhat Terkait Pencurian di Dusun Pemangket

Selain melakukan pengamanan, personel Polres Lombok Barat juga memberikan arahan dan penekanan kepada personil terkait netralitas anggota Polri dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024.

Personel Polri harus netral dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024,” tegas Ipda Amirudin.

Personel Polres Lombok Barat juga tetap berkoordinasi dengan pihak Bawaslu Kabupaten Lombok Barat untuk mengantisipasi dampak dari penegakan hukum pemilu di wilayah Kabupaten Lombok Barat.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak Bawaslu Kabupaten Lombok Barat untuk mengantisipasi dampak dari penegakan hukum pemilu,” pungkas Ipda Amirudin.

Kegiatan pengamanan Kantor Bawaslu Kabupaten Lombok Barat ini mendapat apresiasi dari pihak Bawaslu Kabupaten Lombok Barat.

“Kami mengapresiasi upaya Polres Lombok Barat dalam menjaga keamanan Kantor Bawaslu Kabupaten Lombok Barat,” ujar staf Bawaslu Kabupaten Lombok Barat.

Baca Juga  Polsek Labuapi Gencarkan Patroli Dialogis, Himbau Masyarakat Jaga Kamtibmas

Dengan pengamanan yang maksimal, diharapkan Pemilu Serentak Tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *