Berita

Polres Lombok Barat Siap Amankan Kampanye Pemilu 2024 dengan Kendaraan Dinas yang Prima

1
×

Polres Lombok Barat Siap Amankan Kampanye Pemilu 2024 dengan Kendaraan Dinas yang Prima

Sebarkan artikel ini
Pengecekan Kendaraan Dinas Polres Lombok Barat untuk Menjamin Keamanan Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok BaratPolda NTB, terus meningkatkan kesiapan personel dan sarana prasarana dalam rangka mengamankan pelaksanaan kampanye Pemilu 2024. Hal ini sejalan dengan Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024. Bertujuan untuk mengawal seluruh tahapan Pemilu 2024, mulai dari pendaftaran calon hingga penetapan hasil.

Salah satu kegiatan oleh Satuan Tugas Bantuan Operasi (Satgas Ban OpsPolres Lombok Barat adalah melakukan pengecekan kesiapan kendaraan dinas. Kali ini mengecek mengecek kendaraan dinas roda empat Satuan Lalu Lintas (Sat LantasPolres Lombok Barat, Rabu (03/01/2024).

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polres Lombok Barat, AKP Dewi Komalasari, S.H., selaku Kepala Satgas Ban Ops, menjelasakan pelaksanaannya.

Baca Juga  Kapolsek Lembar Sosialisasikan Hukum dan Dukung Program BPJS Gratis dalam Jumat Curhat Polri

Bahwa pengecekan kendaraan dinas roda empat ini bertujuan untuk memastikan bahwa kendaraan tersebut dalam kondisi siap pakai dan layak jalan. Dalam mendukung pelaksanaan pengamanan kampanye Pemilu 2024.

“Kami melakukan pengecekan secara menyeluruh, mulai dari kondisi mesin, ban, lampu, rem, hingga kelengkapan surat-surat kendaraan. Kami juga melakukan pendataan jumlah dan jenis kendaraan yang tersedia, agar dapat disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan,” ujar AKP Dewi Komalasari.

Ia menambahkan, bahwa kendaraan dinas roda empat Sat Lantas Polres Lombok Barat akan menggunakannya untukberbagai kegiatan. Seperti melakukan pengaturan, pengawalan, dan penjagaan lalu lintas. Sepanjang jalur kampanye Pemilu 2024.

Hal ini untuk mengantisipasi kemacetan, kecelakaan, dan gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu kelancaran dan keamanan kampanye Pemilu 2024.

Baca Juga  PLN NTB Operasikan 7 Unit SPKLU Untuk Dukung Mobilitas Kendaraan Listrik

“Kami berharap dengan adanya pengecekan ini, kendaraan dinas roda empat Sat Lantas Polres Lombok Barat dapat berfungsi dengan optimal dan efektif dalam melaksanakan tugasnya. Kami juga mengimbau kepada seluruh pengendara, baik peserta kampanye maupun masyarakat umum. Untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan menjaga keselamatan bersama,” tutur AKP Dewi Komalasari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *