Berita

Sat Samapta Polres Lombok Barat Gelar Patroli dan Sterilisasi di Kantor Bawaslu Lombok Barat

3
×

Sat Samapta Polres Lombok Barat Gelar Patroli dan Sterilisasi di Kantor Bawaslu Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Patroli dan Sterilisasi di Kantor Bawaslu Lombok Barat untuk Menjaga Keamanan Pemilu

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024, Satuan Samapta (Sat SamaptaPolres Lombok Barat menggelar patroli dan sterilisasi di kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Lombok Barat, Kamis (4/1/2024).

Patroli dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, didampingi Kanit Patroli Sat Samapta Polres Lombok Barat, Iptu I Ketut Suarjana.

Patroli tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, terkait dengan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Lombok Barat.

Selain itu, patroli juga bertujuan untuk memastikan bahwa kantor Bawaslu Lombok Barat berada dalam kondisi aman dan nyaman, sehingga dapat menjalankan tugasnya sebagai pengawas pemilu dengan baik.

Baca Juga  Ini Dia Upaya Polres Lombok Barat untuk Meningkatkan Keamanan dan Pengawasan Wilayah

“Kami ingin memastikan bahwa kantor Bawaslu Lombok Barat berada dalam kondisi aman dan nyaman, sehingga dapat menjalankan tugasnya sebagai pengawas pemilu dengan baik,” kata AKP Sony Hartono.

Dalam patroli tersebut, personel Sat Samapta Polres Lombok Barat juga melakukan sterilisasi menggunakan satwa K9. Sterilisasi dilakukan untuk mengantisipasi adanya benda atau barang berbahaya, seperti handak/bom, yang dapat mengganggu kegiatan penyelenggara pemilu.

“Kami juga melakukan sterilisasi menggunakan satwa K9 untuk mengantisipasi adanya benda atau barang berbahaya, seperti handak/bom, yang dapat mengganggu kegiatan penyelenggara pemilu,” kata AKP Sony Hartono.

Patroli dan sterilisasi di kantor Bawaslu Lombok Barat tersebut berjalan dengan lancar dan aman. Tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas atau benda atau barang berbahaya.

Baca Juga  Bobol Sekolah Curi Alat Elektronik, Dua Remaja ini Ditangkap Tim Gabungan Polsek Wawo

AKP Sony Hartono mengatakan bahwa patroli dan sterilisasi akan terus dilakukan secara rutin, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Lombok Barat.

“Patroli dan sterilisasi akan terus kami lakukan secara rutin, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Lombok Barat,” kata AKP Sony Hartono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *