Sinergitas Pemda TNI POLRI

Babinsa Menjaga Keamanan Kedatangan Wisatawan Asing di Pulau Lombok

2
×

Babinsa Menjaga Keamanan Kedatangan Wisatawan Asing di Pulau Lombok

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Pelabuhan Gili Mas Lombok Barat (Lobar) menyambut kedatangan Kapal Celebrity Millennium Cruises yang membawa ±2.200 wisatawan asing dalam kunjungannya ke Pulau Lombok. Kedatangan kapal pesiar mewah ini menjadi momen dalam upaya pengembangan sektor pariwisata di wilayah ini.

Sejumlah Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung, mengambil peran dengan berkolaborasi erat bersama pihak terkait lainnya untuk memastikan kedatangan wisatawan berjalan lancar dan aman. Protokol keamanan yang ketat diterapkan sebelum kedatangan kapal, dengan pemeriksaan menyeluruh dilakukan untuk memastikan keamanan wilayah sekitar Pelabuhan Gili Mas, Lembar, Lobar, Nusa Tenggara Barat, Jum’at (5/1/2024).

“Kedatangan Kapal Celebrity Millennium Cruises merupakan momen yang sangat berarti bagi Pulau Lombok. Kami telah bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi para wisatawan yang berkunjung,” ungkap Sertu I Nengah Wijaya Antara, dalam komentarnya.

Baca Juga  TNI TMMD ke 119 Ajarkan Nilai-nilai Kebangsaan kepada Siswa-siswi SD 5 Genggelang

Kehadiran wisatawan dari berbagai negara ini juga disambut hangat oleh komunitas lokal, dan Tim penyambutan dari pemerintah daerah Lobar memberikan informasi tentang kekayaan budaya dan destinasi wisata unggulan di sekitar Pulau Lombok.

General Manager PT. Pelindo, Kunto Wibisono, menuturkan, “Pemerintah daerah, dalam kemitraan erat dengan Babinsa dan pihak terkait lainnya, terus berupaya menjaga keberlanjutan pariwisata dengan memperhatikan keseimbangan antara pertumbuhan ekonomi, terlebih keamanan dan kenyaman wisatawan saat berkunjung.” ujarnya.

Sertu I Nengah Wijaya Antara, Babinsa Labuan Tereng, menambahkan, “Pasca-kunjungan, evaluasi menyeluruh dilakukan untuk memperbaiki proses kedatangan wisatawan di masa mendatang, dikarenakan akan ada beberapa kapal pesiar lagi yang akan sandar di Pelabuhan Gili Mas. Peningkatan infrastruktur dan pelayanan menjadi fokus dalam upaya menyambut kunjungan wisatawan secara lebih efisien,” Tambahnya.

Baca Juga  HUT Persit ke-78, Kodim 1606/Mataram Gelar Donor Darah Bersama Masyarakat

“Kedatangan Kapal Celebrity Millennium Cruises menjadi bukti semangat kebersamaan dalam menjaga Pulau Lombok sebagai destinasi pariwisata unggulan di Indonesia. Kehadiran para wisatawan asing juga diharapkan memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal dan memperluas pemahaman budaya antarbangsa,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *