Berita

Penyortiran Logistik Pemilu 2024 di Lombok Barat Berjalan Aman dan Lancar

2
×

Penyortiran Logistik Pemilu 2024 di Lombok Barat Berjalan Aman dan Lancar

Sebarkan artikel ini
Penyortiran Logistik Pemilu 2024 di Lombok Barat Berjalan Aman dan Lancar

Lombok Barat, NTB – Penyortiran logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, berjalan aman dan lancar pada hari Sabtu, 5 Januari 2024. Kegiatan yang berlangsung di Gudang Logistik KPU Lombok Barat, Komplek Pergudangan Gelogor, Desa Gelogor, Kecamatan KediriKabupaten Lombok Barat, itu berlangsung selama seharian penuh, dari pukul 08.00 WITA hingga pukul 17.00 WITA.

Petugas penyortiran terdiri dari pegawai KPU dan siswi PKL dari SMK 7 Mataram dan SMK 1 Gerung. Mereka bertugas untuk memilah-milah logistik pemilu, seperti sampul surat suara tidak sah dan Lembar Daftar Calon Tetap (DCT) untuk pemilihan DPRD Kabupaten/Kota.

Kegiatan tersebut mendapat pengamanan dan pengawasan dari personil Polres Lombok Barat yang terseprint serta Bawaslu Lombok BaratKasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, mengatakan bahwa kegiatan penyortiran logistik Pemilu 2024 tersebut berjalan lancar dan aman. Hal itu karena adanya kerjasama yang baik antara KPU, Bawaslu, dan Polres Lombok Barat.

Baca Juga  Polsek Gerung Gelar Patroli KRYD, Ciptakan Kamtibmas Aman dan Kondusif

“Kami akan terus bersinergi dengan KPU dan Bawaslu untuk menjaga keamanan dan ketertiban gudang logistik KPU. Kami berharap Pemilu 2024 di Kabupaten Lombok Barat dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai,” ujar AKP Sony Hartono.

Penyortiran Aman, KPU Apresiasi

Sementara itu, pihak KPU Lombok Barat, menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari Polres Lombok Barat dan Bawaslu Lombok Barat dalam pengamanan kegiatan penyortiran logistik Pemilu 2024.

Mereka berharap dukungan dan kerjasama ini dapat terus terjalin hingga pelaksanaan Pemilu 2024. Ia juga berharap agar masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2024.

Pihak KPU Lombok Barat juga berharap bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024 dengan memilih pemimpin yang sesuai dengan hati nurani.

Baca Juga  Patroli Dialogis Polsek Kediri Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif di Bulan Ramadhan

Penyortiran logistik Pemilu 2024 merupakan salah satu tahapan penting dalam penyelenggaraan pemilu. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa logistik pemilu yang akan digunakan dalam pemilu nanti telah siap dan memenuhi persyaratan.

Kerjasama yang baik antara KPU, Bawaslu, dan aparat keamanan dalam pengamanan penyortiran logistik Pemilu 2024 merupakan hal yang penting untuk menjaga kelancaran dan keamanan pemilu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *