TNI-Polri

Dandim 1606/Mataram Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Pada Karyawan PT. AMAN MINERAL Sumbawa Barat

2
×

Dandim 1606/Mataram Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Pada Karyawan PT. AMAN MINERAL Sumbawa Barat

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Dalam upaya memperkuat semangat kebangsaan dan tanggung jawab warga negara, Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram, Letkol Arm Muh. Saifudin Koiruzzamani S.Sos., M.Han., memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan kepada 64 karyawan PT. AMAN MINERAL Kabupaten Sumbawa Barat yang sedang mengikuti kegiatan Bela Negara di Aula Mako Yonif 742/SWY, Kelurahan Sapta Marga,  Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Senin (8/1/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram menyampaikan materi yang melibatkan konsep pelatihan dasar Bela Negara. “Fokusnya adalah membentuk sikap disiplin, tanggung jawab, karakter, profesionalisme, dan cinta tanah air pada para peserta. Wawasan kebangsaan dijelaskan sebagai “Way of Life” menjadi pandangan hidup dan kerangka pengetahuan untuk menghadapi dunia kerja.” tutur Letkol Arm Muh. Saifudin Koiruzzamani S.Sos., M.Han.

Baca Juga  Pembukaan Lahan Pertanian di Desa Sandik, Lombok Barat, NTB Menandai Langkah Awal Menuju Pertanian Berkelanjutan

“diharapkan kegiatan ini dapat memperdalam pemahaman tugas dan tanggung jawab sebagai warga negara. Selain itu, diharapkan juga dapat terus berlanjut untuk membangun semangat dan jiwa kebangsaan yang kuat di kalangan masyarakat dan dunia usaha,” tambah Dandim 1606/Mataram.

Dandim 1606 Mataram, berharap, “Melalui upaya-upaya tersebut diharapkan dapat  menambah wawasan kebangsaan para peserta serta mampu menjadi agen untuk mengajak rekan rekan kerja juga masyarakat pada umumnya dalam hal ketahanan nasional serta bela negara. Wawasan kebangsaan Indonesia telah berperan positif bagi bangsa Indonesia, dan menjadi contoh bagi negara lain agar  suatu negara tetap eksis, yang merupakan aset untuk pengembangan nilai-nilai kemanusiaan yang beradab,” tutup Letkol Arm Muh. Saifudin Koiruzzamani S.Sos., M.Han.

Baca Juga  Sinergi TMMD ke-119 untuk Kesadaran Hukum dan Pencegahan Narkoba di Lombok Utara

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kasiter Kasrem 162/WB Kolonel Czi I Gusti Putu Dwika dan sejumlah pelatih-pendukung dari Komando Resort Militer (Korem) 162/WB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *