TNI-Polri

Babinsa Selelos Kembangkan Semangat Kebangsaan di SD 1 Selelos

1
×

Babinsa Selelos Kembangkan Semangat Kebangsaan di SD 1 Selelos

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-10/Gangga, memberikan pengetahuan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) di Halaman SD 1 Selelos, Desa Selelos, Kecamatan Gangga, pada Jum’at (12/1/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Selelos Serka Sudito menyampaikan materi Wasbang dengan pendekatan yang menarik, memadukan cerita sejarah dan nilai-nilai kebangsaan. Siswa-siswi terlibat aktif dalam sesi tanya jawab, meningkatkan pemahaman mereka tentang pentingnya cinta tanah air.

“Pengajaran Wasbang ini tidak hanya memperkaya pengetahuan siswa/siswi, tetapi juga bertujuan meningkatkan rasa cinta dan tanggung jawab terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kehadiran Kami guna memberikan Wasbang ini, sebagai bagian dari tugas sebagai pengayom masyarakat dalam berkomunikasi sosial guna membantu membangun kesadaran nasional sejak usia dini,” jelas Serka Sudito.

Baca Juga  Babinsa Senggigi Hadiri Malam Isra Mi’raj, Wujudkan Kebersamaan dan Toleransi Antarumat Beragama

Kepala Sekolah (Kepsek) SD 1 Selelos, Sukandi, S.Pd., menyambut baik inisiatif Babinsa dalam memberikan Wasbang kepada siswa/siswi nya. “kegiatan semacam ini semoga dapat terus dilakukan untuk membentuk generasi muda yang memiliki kecintaan dan semangat kebangsaan yang tinggi dan mencintai NKRI sejak dini,” harapnya.

“Peran Babinsa ternyata bukan hanya memberikan pengamanan, namun juga selalu hadir sebagai penengah, penghubung, dan pengayom, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Semoga pengetahuan yang di berikan Serka Sudito dapat memberi motivasi siswa-siswi kami untuk terus mencintai NKRI,” tutup Sukandi, S.Pd., Kepsek SD 1 Selelos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *