Berita

Polres Lombok Barat Gelar Patroli di Kantor DPRD Lombok Barat Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pemilu 2024

2
×

Polres Lombok Barat Gelar Patroli di Kantor DPRD Lombok Barat Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Patroli Kantor DPRD Jelang Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok BaratPolda NTB, melalui Satuan Samapta atau Sat Samapta, telah melaksanakan patroli di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRDKabupaten Lombok Barat pada Minggu (14/1/2024).

Patroli ini dalam rangka Operasi Mantap Brata (OMB) Rinjani 2023-2024. Tujuan dari kegiatan patroli ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Terkait dengan tahapan penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) serentak tahun 2024 di Kabupaten Lombok Barat.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, menjelaskan bahwa dalam kegiatan patroli ini, personel Sat Samapta Polres Lombok Barat melakukan pengecekan dan pengawasan.

“Kami juga berkoordinasi dengan petugas keamanan di kantor DPRD Lombok Barat untuk menjaga keamanan bersama. Langkah ini untuk memastikan bahwa situasi di sekitar kantor DPRD tetap aman dan kondusif. Sehingga pelaksanaan pemilu serentak 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ungkapnya.

Baca Juga  Subsatgas Polair Polres Lombok Barat Gelar Patroli di Pelabuhan Lembar: Ciptakan Keamanan dan Edukasi Pemilu

Kegiatan patroli ini juga merupakan bentuk dukungan dari Polres Lombok Barat kepada Komisi Pemilihan Umum (KPUKabupaten Lombok Barat dalam penyelenggaraan pemilu 2024.

“Kami harapkan agar semua pihak dapat bekerja sama dan saling menghormati dalam proses demokrasi ini,” imbuhnya.

Dalam hal ini, AKP Sony menghimbau kepada semua pihak, baik penyelenggara, peserta, maupun pemilih, untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Juga untuk menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan konflik atau kerawanan. Dengan demikian, pemilu 2024 dapat berhasil dilaksanakan dengan damai dan demokratis,” imbuhnya.

Kegiatan patroli di kantor DPRD Lombok Barat ini merupakan bagian dari upaya Polres Lombok Barat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama proses pemilu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *