Sinergitas Pemda TNI POLRI

Babinsa Serka Haenun dan Kasi Kesra H. Ikmal Junianda Pantau Progres Saluran Irigasi Desa Kediri Selatan untuk Peningkatan Ketersediaan Air Pertanian

×

Babinsa Serka Haenun dan Kasi Kesra H. Ikmal Junianda Pantau Progres Saluran Irigasi Desa Kediri Selatan untuk Peningkatan Ketersediaan Air Pertanian

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kediri Selatan Serka Haenun bersama Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan (Kesra) Desa Kediri Selatan melakukan monitoring pengerjaan saluran irigasi di Dusun Sedayu Selatan, Desa Kediri Selatan, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, Selasa, (16/1/2024).

Pekerjaan saluran irigasi yang memiliki panjang ±198 meter ini merupakan salah satu program pembangunan desa yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2023. Pekerjaan ini bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan air bagi lahan pertanian di Desa Kediri Selatan.

Serka Haenun mengatakan, “monitoring ini dilakukan untuk memastikan pekerjaan saluran irigasi berjalan sesuai dengan rencana dan standar kualitas yang ditetapkan. Ia juga mengapresiasi kinerja para pekerja yang telah bekerja dengan baik dan cepat,” ucapnya.

Baca Juga  KPU dan Bawaslu Musnahkan Kertas Suara Rusak di Selagalas

“Kami harap pekerjaan ini segera selesai dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Kediri Selatan, khususnya para petani yang membutuhkan air untuk mengairi sawah mereka” ujar Serka Haenun.

Kasi Kesra Desa Kediri Selatan, H. Ikmal Junianda, S.H., menambahkan bahwa pekerjaan saluran irigasi ini merupakan salah satu prioritas desa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ia berharap pekerjaan ini dapat mendukung program ketahanan pangan di Desa Kediri Selatan.

“Saluran irigasi ini sangat penting bagi kami, karena dapat memperbaiki sistem pengairan yang ada dan mengatasi masalah kekeringan yang sering terjadi di sini. Kami berterima kasih kepada Babinsa yang telah membantu kami dalam mengawasi pekerjaan ini,” kata Kasi Kesra.

Baca Juga  Dandim 1606/Mataram Serukan Pemilu Damai: Hadiri Deklarasi di KPU Lobar Tahun 2024

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *