Berita

Kapolsek Sekotong Beri Pemahaman Norma Keamanan dan Tata Tertib Selama Kampanye Pemilu 2024

×

Kapolsek Sekotong Beri Pemahaman Norma Keamanan dan Tata Tertib Selama Kampanye Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Patroli Dialogis Polsek Sekotong dalam Menjaga Kamtibmas menjelang Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Personel Polsek Sekotong dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024, melaksanakan kegiatan patroli dialogis di wilayah hukum Polsek Sekotong, pada Jumat (19/1/2024).

Kegiatan patroli dialogis ini bertempat di dusun Sayong Seramban Desa Cendi Manik Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat, mulai pukul 11.00 wita hingga selesai.

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok BaratPolda NTB, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., menjelasakan tujuan dari kegiatan ini.

“Tujuannya adalah untuk memberikan himbauan kepada masyarakat guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Terkait dengan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di kecamatan Sekotong,” ungkapnya.

Menyampaikan Pesan-pesan Kamtibmas

Kapolsek Sekotong juga menyampaikan bahwa dalam patrol ini menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat. Agar bersifat netral dalam masa pemilu, dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca Juga  Kampanye Dialogis Caleg DPRD Lobar di Dusun Buntage Berjalan Aman dan Lancar

“Patroli dialogis menjadi salah satu upaya konkret kepolisian dalam menjaga situasi keamanan selama masa kampanye pemilu 2024. Kami ingin melibatkan masyarakat secara aktif dan memberikan pemahaman terkait norma-norma keamanan dan tata tertib selama proses kampanye,” ujar Kapolsek Sekotong.

Selain itu, Kapolsek Sekotong juga mengajak masyarakat agar tidak fanatik terhadap beberapa calon. Serta memahami pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung.

“Partisipasi aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman sangat kami harapkan kepada masyarakat. Kami berharap masyarakat dapat berperan serta dengan penuh tanggung jawab dalam menjaga suasana yang kondusif. Sehingga pemilu berlangsung dengan damai dan demokratis,” tutur Kapolsek Sekotong.

Kegiatan patroli dialogis ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Yang menyatakan siap mendukung kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pemilu 2024.

Baca Juga  DLH Mataram Siagakan Tim Kebersihan Antisipasi Penumpukan Sampah Saat Takbiran dan Idul Fitri

“Kami tentunya mendukung upaya Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, dan tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu yang tidak benar,” ucap salah satu warga masyarakat.

Dengan adanya kegiatan patroli dialogis ini, harapannya dapat meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran masyarakat. Terhadap potensi gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu jalannya pemilu 2024.

Serta mempererat sinergitas antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *