Berita

Polres Lobar Sterilisasi Kantor KPU Lombok Barat Jelang Pemilu 2024

×

Polres Lobar Sterilisasi Kantor KPU Lombok Barat Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polisi Patroli dan Sterilisasi Kantor KPU Lombok Barat, Pastikan Situasi Kamtibmas yang Kondusif

Lombok Barat, NTB – Menjelang pemungutan suara pemilu serentak tahun 2024, Polres Lombok Barat (Lobar) meningkatkan pengamanan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPUKabupaten Lombok Barat.

Personel Satuan Samapta Polres Lobar melaksanakan sterilisasi-di-kantor-bawaslu-lombok-barat-untuk-menjaga-keamanan-pemilu/”>patroli dan sterilisasi di kantor KPU Lobar, Senin (22/1/2024) pukul 09.15 Wita.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantab Brata Rinjani 2023-2024 yang bertujuan untuk mengamankan tahapan pemilu serentak tahun 2024. Mulai dari pendaftaran calon, penetapan daftar pemilih, kampanye, hingga pemungutan dan penghitungan suara.

Operasi ini melibatkan seluruh personel Polres Lombok Barat, terdiri dari nenerapa Satgas Operasi. Antara lain Satgas PreemtifSatgas Preventif, Satgas Gakkum, Satgas Kamseltibcar Lantas, dan Satgas Bantuan Operasi (Ban Ops).

Baca Juga  Patroli Perintis Presisi Polres Lombok Barat Jaga Keamanan Jalan TGH. Ismail, Jagerage, dan Melanesia

Kasat Samapta Polres Lobar, AKP Sony Hartono, selaku Kasatgas Preventif mengungkapkan bahwa patroli preventif ini untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Baik dari pihak internal maupun eksternal KPU.

“Kami juga melakukan sterilisasi menggunakan Satwa K9 untuk mendeteksi adanya bahan peledak atau benda berbahaya lainnya, yang dapat mengganggu kegiatan penyelenggara pemilu,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini akan rutin melaksanakannya hingga pemilu berlangsung. Terutama dalam mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, yang tentunya dapat berdampak kepada pelaksanaan Pemilu 2024.

Seperti dalam kegiatan sterilisasi, adalah bertujuan untuk meminimalisir dan mencegah ancaman, seperti bahan peledak, maupun ancaman lainnya.

“Kami berharap agar situasi di Lombok Barat tetap kondusif dan masyarakat dapat berpartisipasi dalam pemilu dengan aman dan nyaman,” tuturnya.

Baca Juga  Keren, Produk UMKM Binaan PLN Diborong Para Menteri di Sela-sela KTT ASEAN Labuan Bajo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *