Berita

Ikatan Mahasiswa untuk Demokrasi Lotim, Siap Dukung Pemilu 2024 Damai

×

Ikatan Mahasiswa untuk Demokrasi Lotim, Siap Dukung Pemilu 2024 Damai

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur-Ikatan Mahasiswa untuk Demokrasi Kabupaten  Lombok Timur Nusa Tenggara Barat, menyatakan sikap siap mendukung Pemilu 2024 yang berlansgung  aman, damai dan kondusif.

“Kami siap mengawal dan menjaga agar Pemilu 2024 berjalan jujur, adil dan jauh dari kecurangan. Kami hadir sebagai barisan bagian dari pemuda dan milenial yang menginginkan Pemilu 2024 berlangsung secara damai, jujur dan adil,” ungkap Putra Ketua Ikatan Mahasiswa untuk Demokrasi Kab. Lombok Timur. Minggu (28/1/2024).

Lebih lanjut Putra menegaskan, bahwa pemuda harus ikut trelibat dalam pesta demokrasi ini, salah satunya memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana cara menangkal hoax yang selalu muncul untuk menganggu jalanya pesta demokrasi itu.

Baca Juga  Pengaturan di Depan SDN 1 Labuapi oleh Polsek Labuapi, untuk Mencegah Gangguan Lalu Lintas

“Tugas kita, para pemuda harus ikut menyadarkan dan menjaga elemen masyarakat dari paparan hoax dan ujaran kebencian. Juga untuk menghindari konflik dan perpecahan di tahun politik saat ini. Generasi muda memiliki peran penting sebagai pelaku sekaligus pengawas dari jalannya demokrasi di Indonesia,” tambah L. Wisnu.

Dalam Deklarasi Damai Pemilu 2024 tersebut menyatakan beberapa point penting antara lain, pertama Siap Menjaga Persatuan dan Kesatuan Serta Keutuhan NKRI Dengan Tidak Melakukan Politisasi SARA, Kedua Menolak Segala Bentuk Kampanye Hitam, Politik Identitas, Politik Uang, Penyebaran Berita Hoax dan Ujaran Kebencian.

“Kita juga harus turut Serta Dalam Menjaga Stabilitas Kamtibmas Yang Kondusif Dengan Menghindari Segala Bentuk Provokasi dan Adu Domba Antar Massa Pendukung dan Simpatisan dan terakhir Saling Menghargai dan Menghormati Hak Serta Perbedaan Pilihan Politik Dalam Pelaksanaan Pemilu 2024,” pungkasnya.

Baca Juga  Satgas Bantuan OMB Polres Lombok Barat Cek Kesiapan Alat Dalmas dan Peralatan Lainnya untuk Pengamanan Pemilu 2024

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *