Bali NusraBeritaBerita NTBBinkamBreaking NewsDaerahLombokLombok UtaraLotaraNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Transformasi Desa Genggelang: TMMD ke-119 Bawa Perubahan Positif dengan Infrastruktur Baru dan Peningkatan Kesejahteraan

×

Transformasi Desa Genggelang: TMMD ke-119 Bawa Perubahan Positif dengan Infrastruktur Baru dan Peningkatan Kesejahteraan

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 yang dilaksanakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lombok Utara (KLU) terus berjalan dengan lancar. Sejak Pra TMMD dimulai pada tanggal 30 Januari 2024 hingga saat ini, progres pembangunan 14 unit rumah layak huni telah mencapai 30%.

Rumah-rumah tersebut berlokasi di Dusun Monggal, Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, Lombok Utara. Selain rumah layak huni, program TMMD ke-119 juga menargetkan pembangunan jembatan, pelebaran jalan, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.

Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TMMD ke-119, Kapten Inf Maturidi, mengatakan bahwa pembangunan rumah layak huni merupakan salah satu fokus utama dalam mendukung masyarakat kurang mampu di wilayah tersebut. “Kami berharap dengan adanya program TMMD ini, masyarakat bisa merasakan perubahan yang positif, baik dari segi infrastruktur maupun kualitas hidup,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 1606 Mataram, Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., menjelaskan bahwa program TMMD ke-119 merupakan bentuk sinergi antara TNI dan Pemda KLU dalam memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah. “Kami berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan Pemda KLU dan stake holder terkait dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Lombok Utara yang maju, mandiri, dan sejahtera,” tuturnya.

Program TMMD ke-119 di Kabupaten Lombok Utara dijadwalkan berlangsung selama 30 hari, mulai dari tanggal 20 Februari hingga 21 Maret 2024. Selain kegiatan fisik, program TMMD ke-119 juga meliputi kegiatan non fisik, seperti pengembangan komunitas, peningkatan keterampilan, dan penyuluhan kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *