Berita

Lebih Waspada, Lebih Aman: Patroli KRYD Polsek Sekotong Antisipasi Cuaca Ekstrem

×

Lebih Waspada, Lebih Aman: Patroli KRYD Polsek Sekotong Antisipasi Cuaca Ekstrem

Sebarkan artikel ini
Patroli KRYD Polsek Sekotong

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar patroli rutin yang ditingkatkan (KRYD) pada obyek vital di wilayah hukumnya pada Minggu (11/2/2024) malam.

Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas 3C (curat, curas, dan curanmor) dan gangguan kamtibmas lainnya.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan bahwa patroli KRYD ini menyasar dua obyek vital. Seperti Kantor Pegadaian UPC Sekotong di Desa Sekotong Tengah dan Kantor Depot LPG Lombok di Desa Sekotong Barat.

“Patroli ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya di malam hari,” kata Iptu Ketut Suriarta.

Dalam patroli tersebut, petugas kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap security dan lokasi obyek vital. Petugas juga memberikan himbauan kepada security agar selalu waspada terhadap lingkungan sekitar. Serta untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat hal-hal yang mencurigakan.

Baca Juga  Polsek Gerung Gelar Patroli KRYD Malam Hari untuk Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

“Kami juga menghimbau kepada security agar selalu berhati-hati dengan perubahan cuaca ekstrem yang kapan saja bisa terjadi,” imbuh Iptu Ketut Suriarta.

Kapolsek Sekotong menambahkan bahwa patroli KRYD ini akan terus melakukannya secara rutin untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sekotong.

“Kami berharap dengan patroli ini, dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan menurunkan angka kriminalitas di wilayah kami,” ujar Iptu Ketut Suriarta.

Hasil Patroli KRYD

Kehadiran petugas kepolisian di tengah masyarakat pada saat pelaksanaan patroli dapat di rasakan secara langsung dengan memberikan rasa aman dan nyaman. Serta tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sekotong.

Baca Juga  Polsek Gerung Gelar Patroli Terjadwal untuk Mencegah Tindak Kejahatan dan Balap Liar

Manfaat Patroli KRYD

Adapun manfaat patrol KRYD antara lain meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Mencegah tindak kriminalitas 3C dan gangguan kamtibmas lainnya, serta Menjalin sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat

Patroli KRYD yang oleh Polsek Sekotong merupakan salah satu upaya untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya.

Patroli ini memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *