Bali NusraBeritaBerita NTBBerita UtamaBinkamBreaking NewsLombokLombok UtaraLotaraNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Sinergi Kodim 1606/Mataram dan Pemda KLU : Proyek Utama Jembatan Pra TMMD ke-119 Mulai di Cor

×

Sinergi Kodim 1606/Mataram dan Pemda KLU : Proyek Utama Jembatan Pra TMMD ke-119 Mulai di Cor

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram bersama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lombok Utara (KLU) tengah giat membangun sebuah jembatan dalam Program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119. Proyek ini melibatkan seluruh masyarakat, yang bahu membahu melaksanakan pengecoran jembatan yang menjadi sasaran utama. Jembatan ini menghubungkan dua desa, yaitu Desa Genggelang dan Desa Rempek Darussalam, di Kecamatan Gangga, KLU. Tahap pengecoran ini menandai kemajuan signifikan dalam upaya meningkatkan infrastruktur di wilayah tersebut.

Komandan Satuan Setingkat Kompi (DAN SSK), Kapten Inf Maturidi, menyatakan, “jembatan yang sedang dibangun akan menjadi salah satu akses mobilitas masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut dan memperkuat konektivitas antara dua desa,” terangnya, Senin (12/2/2024).

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram, Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., menekankan “pentingnya kerja sama antara anggota TNI yang terlibat Pra TMMD dan masyarakat lokal dalam mencapai tonggak penting ini. Pengecoran tahap ini merupakan bukti komitmen mereka untuk mendorong pembangunan yang berkelanjutan dan kesejahteraan bagi masyarakat,” tegasnya.

“Proyek Pra TMMD ke-119 tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur, tetapi juga untuk memperkuat kemitraan antara TNI dan masyarakat dalam rangka mendukung pembangunan di daerah terpencil.,” tambah Dandim 1606/Mataram.

Kepala Desa Gengelang, Dodi, mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya Kodim 1606/Mataram dan Pemda KLU, yang telah menyelenggarakan pra TMMD ke-119 tahun 2024. “Peran anggota TNI dari Kodim 1606/Mataram yang terlibat dalam pengecoran jembatan sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat di wilayah Gengelang dan sekitarnya, mengingat jembatan ini menghubungkan dua desa seperti Desa Genggelang dengan Desa Rempek Darussalam,” ujarnya.

“Semoga dengan kerja sama dan sinergitas TNI bersama Pemda KLU seluruh rangkaian Pra TMMD ke 119 ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan target yang di harapkan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *