DaerahKabar DesaPolitikSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Kerjasama TNI-Polri Dalam Pengamanan Pendistribusian Kotak Suara Pemilu 2024 di Gili Gede Indah Kecamatan Sekotong

×

Kerjasama TNI-Polri Dalam Pengamanan Pendistribusian Kotak Suara Pemilu 2024 di Gili Gede Indah Kecamatan Sekotong

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka mendukung kelancaran dan keamanan Pemilihan Umum Presiden/Wakil presiden Republik Indonesia (Pemilpres), Pemilihan anggota DPD RI, DPR RI, DPRD PROVINSI dan DPRD Kabupaten 2024 secara serentak, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Gili Gede, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-06/Sekotong beserta Polri turut aktif dalam melaksanakan pengamanan pendistribusian kotak suara dari Gudang Logistik menuju Gili Gede Indah, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Selasa (13/2/2024).

Babinsa Gili Gede Pelda Dewe Made Kaler mengatakan, “melaksanakan pengamanan pendistribusian kotak suara ini sudah menjadi bagian dari tugas kami sebagai aparat komando kewilayahan guna memastikan kotak suara tersebut sampai di masing msing TPS yang sudah di sediakan dengan lancar dan aman,” ucap Babinsa Gili Gede Pelda Dewe Made Kaler.

Baca Juga  Dirut PT DGU Harap Aruna Senggigi Terus Perkuat Sinergitas Bersama Pelanggan dan Pemerintah Daerah

“Secara keseluruhan, semua anggota Babinsa di wilayah kecamatan sekotong, masing-masing dikerahkan untuk memastikan proses pendistribusian kotak suara berlangsung dengan lancar dan aman hingga sampai tujuan, Dengan kehadiran mereka kami harapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan percaya dalam menyampaikan hak pilihnya,” tambahnya.

Menurut Komandan Koramil (Danramil) 1606-06/Sekotong Kapten Inf Muhadi mengungkapkan,”sesuai petunjuk dari komando atas, pentingnya peran Babinsa dalam pengamanan pemilu Proses pendistribusian kotak suara merupakan salah satu tahap krusial dalam pemilihan umum yang membutuhkan pengawasan yang ketat untuk mencegah potensi pelanggaran serta memastikan integritas dan keabsahan suara yang terkumpul,” jelasnya.

Kami pun sudah menepatkan semua anggota Babinsa yang sesuai wilayah dan tugas dan tanggung jawab masing-masing dan telah menjalankan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab dan profesionalisme, bekerjasama dengan pihak terkait untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama proses tersebut,”tutur Danramil sekotong Kapten Inf Muhadi.

Baca Juga  PLN NTB Hadirkan SPKLU pada MotoGP Mandalika 2023

Pihak dari KPU Lombok Barat Bambang Karyono, MH ,. Kami ucapkan kepada TNI-Polri beserta instansi terkait yang sudah ikut mengamankan dalam penderopan logistik atau kota suara sudah sampai dengan tertib dan aman, Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan mendukung proses demokrasi ini dengan partisipasi yang bertanggung jawab,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *