BinkamDaerahPemerintahanPolitikSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Komitmen Jaga Kerukunan, Babinsa Banjar Gelar Komsos Pasca Pemilu Dengan Warga

×

Komitmen Jaga Kerukunan, Babinsa Banjar Gelar Komsos Pasca Pemilu Dengan Warga

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Pasca pemilihan umum (Pemilu) yang berlangsung pada 14 Februari 2024 lalu, situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Mataram masih terjaga dengan baik. Hal ini tidak lepas dari peran aktif Bintara Pembina Desa (Babinsa) Banjar, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-09/Ampenan yang terus melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan.

Salah satu kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa Banjar adalah dengan mengadakan pertemuan dengan warga Lingkungan Selaparang, Kelurahan Banjar, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Sabtu (17/2/2024).

Babinsa Banjar Sertu Joko Gunadi mengatakan, tujuan dari Komsos ini adalah untuk membahas keamanan pasca Pemilu dan sekaligus ajang silaturahmi. “Kami ingin memastikan bahwa semua warga walaupun beda pilihan tetap menjaga kerukunan antar sesama,” ucapnya.

Baca Juga  Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim,  Aruna Senggigi Terus Berkomitmen Untuk Bermanfaat Bagi Masyarakat Sekitar

Dalam pertemuan tersebut, Babinsa Banjar bersama sejumlah warga binaan secara bersama-sama memperbincangkan langkah-langkah yang perlu diambil untuk memastikan keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka pasca Pemilu. “Berbagai isu terkait potensi konflik dan permasalahan keamanan dibahas secara terbuka dan konstruktif,” tambahnya.

Sahidi, Salah Seorang Tokoh Masyarakat Lingkungan Selaparang, menyatakan “warga sangat siap menjaga kondusifitas dan kedamaian di Lingkungan Selaparang serta berkomitmen untuk bekerja sama dengan pihak berwenang, termasuk TNI-Polri, dan pemerintah Kelurahan untuk mencapai tujuan tersebut,” ucapnya.

Melalui kesempatan itu juga, Babinsa Banjar memberikan penyuluhan tentang pentingnya perdamaian dan toleransi antarwarga, serta mengajak untuk selalu mengedepankan dialog dan musyawarah dalam menyelesaikan perbedaan pendapat. “Kami harapkan warga dapat saling menghormati dan menghargai perbedaan, serta tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” lanjutnya.

Baca Juga  Polsek Gerung Sebar Poster dan Spanduk Karhutla di Aik Ampat

Kegiatan Komsos ini merupakan bagian dari upaya Babinsa dalam membangun sinergi antara TNI dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaan. “Kami berterima kasih kepada warga yang telah berpartisipasi dalam Komsos ini dan berharap dapat terus menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *