DaerahPemerintahanPolitikSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Kapolresta Bersama Danramil 1606-05/Mataram Berikan Pengawalan Ketat Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 di Mataram Timur

×

Kapolresta Bersama Danramil 1606-05/Mataram Berikan Pengawalan Ketat Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 di Mataram Timur

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Proses rekapitulasi hasil pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tingkat kecamatan Mataram berjalan lancar dan tertib, tanpa ada gangguan keamanan maupun ketertiban. Hal ini tidak lepas dari peran aktif Komandan Koramil (Danramil) 1606-05/Mataram dan Kapolres Mataram yang mengawal rapat pleno terbuka, yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Mataram, Lingkungan Karang Bedil, Kelurahan Mataram Timur, Minggu (18/2/2024).

Rapat pleno terbuka ini dihadiri oleh berbagai pihak yang terkait dengan Pemilu 2024, antara lain ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) kecamatan Mataram, ketua panwas kecamatan Mataram, camat Mataram, anggota Polres Mataram, Bintara Pembina Desa (Babinsa), dan para saksi presiden dan wakil presiden, sakasi dari seluruh partai peserta Pemilu.

Baca Juga  Road To Green Impact Days 2024 di Lombok Barat, Menandai Komitmen Nasional untuk Keberlanjutan

Ketua PPK Mataram, Faezul Ulum, S.E, menjelaskan, “Rapat pleno ini bertujuan untuk menjamin transparansi, akuntabilitas, dan keadilan dalam proses rekapitulasi hasil pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024,” jelasnya.

Danramil 1606-05/Mataram, Kapten Inf Jamuhur, S.Sos., mengungkapkan, “Kami terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengantisipasi dan menangani segala kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban yang dapat mengganggu jalannya rapat pleno,” tegasnya.

“Bersama dengan Kapolres Mataram dan anggota di lapangan, kami memberikan pengawasan dan bantuan kepada PPK dan panwas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tambahnya.

“Hasil rekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat kecamatan Mataram akan diumumkan setelah rapat pleno selesai dan ditandatangani oleh semua pihak yang berwenang.,” pungkas Kapten Inf Jamuhur, S.Sos.

Baca Juga  Pelatihan Pembentukan Mental dan Karakter Karyawan Wanita PT. AMMAN Gelombang VI Berakhir Sukses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *