Sinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Antisipasi Konflik, Aparat Keamanan Desa Segara Katon Ajak Warga Jaga Persatuan

×

Antisipasi Konflik, Aparat Keamanan Desa Segara Katon Ajak Warga Jaga Persatuan

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhabinkamtibmas desa Segara Katon, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-10/Gangga, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para tokoh dan kepala lingkungan dusun Karang Kendal, Senin (19/2/2024).

Kegiatan komsos ini dilakukan dalam rangka cipta kondisi dengan adanya situasi pasca Pemilihan Umun (Pemilu) 2024 yang saat ini telah masuk ke tahap pleno tingkat kecamatan. Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan karena adanya perbedaan pendapat atau dukungan di antara masyarakat.

Babinsa Segara Katon, Serda Agung Wijaya, menghimbau warga pasca Pemilu 2024 di wilayah binaannya.  “Kami, mengajak para tokoh dan kepala lingkungan untuk bersama-sama memberikan himbauan dan mengedukasi masyarakat dusun Karang Kendal agar tidak terpengaruh dengan hasil pemungutan suara untuk tingkat legislatif. Kami juga mengimbau agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban, serta persatuan dan kesatuan,” ucapnya.

Baca Juga  Hari Juang TNI AD, Kodim 1606/Mataram Tanam 5.000 Pohon di Lombok Barat

Kepala Dusun Karang Kendal, Elianto mengungkapkan, “Para tokoh dan kepala lingkungan menyambut baik kegiatan komsos yang dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Kami juga siap untuk bekerja sama dengan aparat keamanan dalam menciptakan kondusifitas desa pasca Pemilu 2024. Kami, juga berharap agar tidak ada konflik atau gesekan yang merusak kerukunan antar warga,” harapnya.

“Kegiatan ini menunjukkan peran aktif dan sinergis kami sebagai Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menjaga stabilitas dan harmoni di wilayah binaan mereka,” pungkas Serda Agung Wijaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *