Berita

Pengecekan Logistik Pemilu dan Panel Pleno Kecamatan di Lembar: Polri Jaga Keamanan dan Transparansi

×

Pengecekan Logistik Pemilu dan Panel Pleno Kecamatan di Lembar: Polri Jaga Keamanan dan Transparansi

Sebarkan artikel ini
Pengecekan Logistik Pemilu dan Panel Pleno Kecamatan di Lembar

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., bersama Padal PPK Lembar, Ipda Selamat Riadi, S.H., M.H., melakukan pengecekan terhadap logistik pemilu di PPK Lembar, Rabu (21/2/2024) malam.

Kegiatan ini untuk memastikan kesiapan dan keamanan logistik pemilu yang yang saat ini masih dalam tahap rekapitulasi suara di PPK.

Kapolsek Lembar dan Padal PPK Lembar didampingi oleh PS. Kanit propam Polsek Lembar selaku pawas.

Pengecekan Logistik Pemilu

Kapolsek Lembar, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., mengatakan bahwa pengecekan logistik pemilu ini merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab Polri. Dalam menjaga dan mengawal jalannya pemilu yang aman, lancar, dan demokratis.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Siap Hadapi Pemilu 2024 dengan Kendaraan Security Barrier Mobile

“Kami melakukan pengecekan logistik pemilu di PPK Lembar untuk memastikan bahwa semua logistik sudah lengkap, dan baik. Juga memastikan bahwa logistik disimpan dengan baik dan terjaga keamanannya,” ujar Kapolsek Lembar.

Pengecekan Panel Pleno Kecamatan

Selain logistik pemilu, Kapolsek Lembar dan Padal PPK Lembar juga melakukan pengecekan terhadap ketiga panel yang digunakan untuk pleno kecamatan.

Panel ini berisi informasi tentang hasil penghitungan suara di tingkat kecamatan yang akan ditampilkan secara transparan kepada masyarakat.

“Kami mengecek panel pleno kecamatan untuk memastikan bahwa panel sudah berfungsi dengan baik dan dapat menampilkan hasil penghitungan suara dengan akurat dan cepat. Kami juga memastikan bahwa panel terpasang dengan kuat dan aman dari gangguan,” imbuh Kapolsek Lembar.

Baca Juga  Dharmasanti Waisak 2567 di Lombok Barat Berlangsung Aman dan Lancar dengan Pengamanan Ketat Polisi

Pemantauan Situasi di Sekitar Panel dan PPK

Kapolsek Lembar dan Padal PPK Lembar juga memantau situasi di sekitar panel pleno kecamatan dan PPK Lembar. Mereka mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan kerukunan dalam menyaksikan hasil penghitungan suara.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu jalannya pemilu. Seperti provokasi, intimidasi, atau tindakan anarkis,” tutur Kapolsek Lembar.

Kapolsek Lembar dan Padal PPK Lembar berharap bahwa pemilu 2024 dapat berlangsung dengan sukses dan damai, serta dapat mencerminkan aspirasi dan kehendak rakyat Indonesia.

“Kami berharap bahwa pemilu 2024 dapat berlangsung dengan sukses dan damai, serta dapat mencerminkan aspirasi dan kehendak rakyat Indonesia. Juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dan mendukung pelaksanaan pemilu 2024, khususnya di wilayah Lembar,” pungkas Kapolsek Lembar.

Baca Juga  Polsek Labuapi Amankan Kegiatan Tradisi Adat Nyongkolan di Kecamatan Labuapi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *