BinkamDaerahSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

HUT Persit ke-78, Kodim 1606/Mataram Gelar Donor Darah Bersama Masyarakat

×

HUT Persit ke-78, Kodim 1606/Mataram Gelar Donor Darah Bersama Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) yang ke-78, Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram dan Anggota serta Pengurus Persit KCK Cabang XXV Dim 1606 Mataram bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Lombok Barat menggelar acara donor darah massal di Aula Makodim 1606/Mataram, Jalan Pejanggik No. 7, Mataram, Selasa (27/02/2024).

 

Acara yang diikuti oleh ratusan peserta, baik dari anggota militer dan PNS Kodim 1606/Mataram, ibu-ibu Persit, Pol PP, Polri, Instansi pemerintah maupun masyarakat umum yang peduli terhadap kemanusiaan.

 

Ny. Yenny Saifudin, Ketua Persit KCK Cabang XXV Dim 1606 Mataram, mengucapkan, “Donor darah merupakan salah satu bentuk kontribusi nyata dalam membantu sesama yang membutuhkan, khususnya mereka yang mengalami kekurangan darah atau mengidap penyakit darah. Selain itu, donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan para pendonor, karena dapat meningkatkan produksi sel darah merah, menurunkan risiko penyakit jantung, dan membantu penurunan berat badan.,” ucapnya.

Baca Juga  DPD BKPRMI Launching Gerebek Masjid se Lobar Bersama Babinsa, Forkopimcam dan Bhabinkamtibmas Kediri

 

Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram Letkol Arm. Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.sos., M.Han., juga mengatakan, “donor darah ini merupakan salah satu cara untuk mendukung upaya kemanusiaan dan menunjukkan kepedulian terhadap sesama,” tuturnya.

 

Ia juga mengapresiasi partisipasi dan dukungan dari semua pihak yang terlibat dalam acara ini. “Kami mengajak seluruh Anggota Militer dan PNS Kodim 1606/Mataram, ibu-ibu Persit, Polri dan komponen masyarakat untuk bergabung dalam kegiatan ini. Kebersamaan dan semangat gotong royong dalam kegiatan donor darah ini akan menjadi cerminan dari nilai-nilai yang dianut oleh Persit Kartika Chandra Kirana. Terima kasih atas partisipasi dan dukunganya karna telah bersama-sama berikan sumbangsih terbaik kita dalam upaya penyelamatan dan kepedulian terhadap sesame yang membutuhkan,” tutupnya.

Baca Juga  Polsek Sekotong Tingkatkan Patroli Jaga Keamanan Objek Wisata Ekowisata Mangrove Tanjung Batu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *