Berita

Hari Pertama Operasi Keselamatan Rinjani, Puluhan Pengendara Diberi Teguran

×

Hari Pertama Operasi Keselamatan Rinjani, Puluhan Pengendara Diberi Teguran

Sebarkan artikel ini
Operasi Keselamatan Rinjani 2024

Lombok Barat, NTB – Pada hari pertama pelaksanaan Operasi Keselamatan Rinjani 2024, Polres Lombok Barat menggelar Apel Kesiapan di depan Satpas Polres Lombok Barat, Senin (4/3/2023).

Hadir personil gabungan yang terdiri dari Pom TNI AD, Brimob, Dinas Perhubungan, serta personil Polres Lombok Barat yang terlibat.

Kasubag Dal Ops AKP I Wayan Sudana, memimpin langsung apel kesiapan ini, menekankan pentingnya pelaksanaan operasi yang serius namun humanis.

Dengan mengutamakan senyum, sapa, dan salam, juga mengingatkan personil untuk menghindari tindakan kontraproduktif dan selalu mengutamakan keselamatan dalam bertugas.

Pelaksanaan Operasi

Kasat Lantas, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., menjelasakan tujuan Operasi Keselamatan Rinjani 2024 ini.

Baca Juga  Polsek Lembar Amankan Festival Budaya Bau Keke di Pantai Serpiq

“Operasi Keselamatan Rinjani  bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas,” ungkapnya.

Personil yang terlibat melakukan pengecekan kelengkapan administrasi kendaraan, sosialisasi, himbauan, dan memberikan teguran kepada pengguna jalan yang tidak mematuhi aturan. Seperti tidak menggunakan helm, menggunakan knalpot tidak standar, melawan arus, dan pelanggaran lainnya.

Hasil Kegiatan Operasi

Selama operasi, personil berhasil melakukan teguran terhadap para pengendara yang melanggar aturan lalu lintas dan membagikan brosur sebagai bagian dari upaya edukasi kepada masyarakat. Kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar, berakhir pada pukul 09.40 WITA.

“Operasi Keselamatan Rinjani 2024 ini merupakan bagian dari upaya Polres Lombok Barat untuk menciptakan lingkungan berkendara yang aman dan nyaman bagi masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga  Polsek Lembar Lakukan Patroli dan Monitoring Malam untuk Jaga Keamanan Wilayah

Dengan kegiatan ini, harapannya dapat mengurangi angka kecelakaan dan meningkatkan keselamatan bagi semua pengguna jalan.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., juga menyatakan bahwa ini sebagai bentuk komitmen Polres Lombok Barat dalam mewujudkan keselamatan berkendara.

“Kami berharap operasi ini dapat memberikan dampak positif dan menjadi pengingat bagi masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas,” ujar beliau.

Operasi Keselamatan Rinjani 2024 ini adalah langkah awal yang baik dalam rangkaian kegiatan yang akan terus melaksanakan sepanjang tahun untuk memastikan keselamatan di jalan raya.

Polres Lombok Barat mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mendukung program ini demi terciptanya kondisi lalu lintas yang lebih baik di masa depan.

Baca Juga  Operasi Mantap Brata Rinjani: Polres Lombok Barat Pastikan Stamina Personel Prima Melalui Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *