BinkamDaerahSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Kerjasama TNI dan Masyarakat: Membangun Rumah Tidak Layak Huni dengan Semangat Gotong Royong

×

Kerjasama TNI dan Masyarakat: Membangun Rumah Tidak Layak Huni dengan Semangat Gotong Royong

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Dalam rangka memantau progres 14 titik pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-119 Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han,. bersama Dansatgas Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Kapten Inf Maturidi, bersama anggota meninjau sejumlah lokasi sasaran pembangunan di Dusun Monggal, Desa Gengelang dan Desa Rempek Darussalam, Lombok Utara, Senin (4/3/2024).

Dansatgas TMMD ke-119 Kodim 1606/Mataram mengamati 14 titik progress RTLH secara langsung serta proses pembuatan plat deker pembangunan jembatan yang menjadi bagian penting dari misi TMMD ke-119. “Kami sangat mengapresiasi semangat dan kerja keras masyarakat serta prajurit Satgas TMMD dalam menyelesaikan pembangunan RTLH dan sasaran lainnya dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga  Polsek Gerung Gencar Patroli Wisata untuk Jaga Keamanan dan Kenyamanan Pengunjung Lombok Barat

Dalam keterangannya, Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han,. menekankan pentingnya kerjasama antara TNI dan masyarakat dalam membangun RTLH dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan di pedesaan. “Melalui kerjasama yang solid antara TNI dan masyarakat, kami yakin pembangunan RTLH ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat setempat,” tambahnya.

Dan SSK, Kapten Inf Maturidi, menjelaskan, “Program TMMD ke-119 melibatkan berbagai komponen masyarakat, termasuk TNI, Polri, pemerintah daerah, serta elemen masyarakat setempat dalam meningkatkan kualitas infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat di wilayah pedesaan.” Jelasnya.

“Dengan semangat gotong royong yang kental, langkah-langkah ini menjadi bukti nyata akan kesungguhan untuk menciptakan perubahan yang berarti bagi masyarakat,” ujar Fajar Kepala Dusun Monggal yang turut mendampingi Dansatgas TMMD ke-119 meninjau lokasi sasaran.

Baca Juga  Babinsa Koramil 1606-09/Ampenan Himbau Pengantar CJH di Embarkasi Lombok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *