Berita

Polsek Lembar Gelar Patroli KRYD untuk Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif di Bulan Ramadhan

×

Polsek Lembar Gelar Patroli KRYD untuk Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif di Bulan Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Polsek Lembar Gelar Patroli KRYD untuk Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif di Bulan Ramadhan

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif di wilayah hukumnya, Polsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada Senin (18/3/2024) dini hari.

Kapolsek Lembar, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., mengatakan, kegiatan ini memulainya pukul 00.05 Wita dan menyasar sejumlah titik rawan di wilayah Kecamatan Lembar, seperti Dusun Bakong, Desa Lembar.

“Kegiatan patroli KRYD ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana 3C (curat, curas, dan curanmor), balap liar, balap lari, dan petasan,” jelas Ipda Joko.

Selain itu, patroli ini juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan memberikan kenyamanan dalam pelaksanaan ibadah di Bulan Ramadhan.

Baca Juga  Polsek Lembar Sisir Jalur Rawan 3C dan Balap Liar di Dusun Bakong

“Di Bulan Ramadhan ini, aktivitas masyarakat meningkat, sehingga kami perlu meningkatkan kewaspadaan dan patroli untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas,” ungkap Ipda Joko.

Patroli KRYD ini juga untuk mengantisipasi cuaca ekstrem yang dapat mengakibatkan pohon tumbang, tanah longsor, dan banjir.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrem dan segera melaporkan kepada pihak berwajib jika terjadi sesuatu,” imbau Ipda Joko.

Dalam patroli tersebut, petugas tidak menemukan adanya aksi balap liar, balap lari, dan petasan.

“Situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Lembar hingga saat ini masih aman dan kondusif,” kata Ipda Joko.

Ipda Joko menambahkan, pihaknya akan terus meningkatkan patroli dan kegiatan preventif lainnya untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Lembar.

Baca Juga  Babinsa dan Warga Sambut Keberangkatan Umroh dengan Penuh Kehangatan

“Kami berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *