Berita

Jumat Sedekah: Inovasi Peduli Sesama dari Polsek Gerung

1
×

Jumat Sedekah: Inovasi Peduli Sesama dari Polsek Gerung

Sebarkan artikel ini
Jumat Sedekah Polsek Gerung

Gerung, Lombok Barat – Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, S.H., bersama anggota Polsek Gerung kembali melaksanakan program inovasi “Jumat Sedekah” Jumat (22/3/2024). Kali ini, program tersebut bertempat di Dusun Lilin, Desa Giri Tembesi, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polsek Gerung terhadap masyarakat, khususnya bagi para lansia yang kurang mampu. Dalam kesempatan ini, Kapolsek Gerung beserta rombongan mengunjungi salah satu warga jompo di Dusun Lilin, yaitu Ni Made Sari (78 tahun).

Ni Made Sari tinggal sendiri di sebuah bangunan sederhana berukuran 3×3 meter. Ia tidak memiliki keturunan dan saat ini kondisinya sudah tidak bisa beraktivitas rutin karena faktor usia. Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, ia dibantu oleh kerabatnya, Ni Made Taram.

Baca Juga  Polsek Sekotong Patroli Dialogis di Dusun Sayong, Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu

Melihat kondisi tersebut, Kapolsek Gerung dan anggota menyerahkan bantuan bingkisan sembako kepada Ni Made Sari. Bantuan ini harapannya dapat membantu meringankan beban hidup Ni Made Sari.

Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, S.H., menjelaskan bahwa program “Jumat Sedekah” merupakan program unggulan Polsek Gerung. Pelaksanaannya yakni rutin setiap hari Jumat. Dana untuk program ini berasal dari donasi dan bantuan dari personel Polsek Gerung.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu, khususnya para lansia yang sakit menahun dan tidak mampu,” kata AKP I Kadek Sumerta.

Program “Jumat Sedekah” merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen Polsek Gerung dalam mewujudkan Polri yang Presisi, yaitu Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan.

Baca Juga  Mudik Lebaran 2024: Pelabuhan Lembar Bebas Preman dan Calo, Berkat Sinergi Polri dan Masyarakat

Kegiatan “Jumat Sedekah” di Dusun Lilin berjalan dengan aman dan lancar. Program ini harapannya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan meningkatkan hubungan baik antara Polri dengan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *