Berita

Pengaturan Lalu Lintas Sore dan Pengamanan Ngabuburit di Gerung, Polisi Sebar Anggota

1
×

Pengaturan Lalu Lintas Sore dan Pengamanan Ngabuburit di Gerung, Polisi Sebar Anggota

Sebarkan artikel ini
Pengaturan Lalu Lintas Sore dan Pengamanan Ngabuburit di Gerung, Polisi Sebar Anggota

Gerung, Lombok Barat – Pada hari Sabtu, 23 Maret 2024, Polsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan kegiatan Pengaturan Lalu Lintas Sore (Rawan Sore). Sekaligus pengamanan kegiatan Ngabuburit di dua lokasi:

  • Jalan Soekarno Hatta Penas Kelurahan Dasan Geres
  • Simpang 4 Masjid Baital Atiq Gerung, Kec. Gerung, Kab. Lombok Barat

Kegiatan ini di bawah pimpinan KASPKT 2 dan melibatkan beberapa anggota Polsek Gerung.

Arus Lalu Lintas Ramai dan Pengamanan Masyarakat

Pada lokasi Rawan Sore dan pengamanan Ngabuburit, arus lalu lintas dan mobilisasi kendaraan terpantau cukup ramai. Hal ini karena lokasi tersebut merupakan tempat berkumpulnya masyarakat menjelang berbuka puasa. Selain itu juga tempat ibadah sholat Maghrib di Masjid Baital Atiq Gerung.

Baca Juga  Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat Cek Kesiapan Peralatan Dalmas Jelang Pemilu 2024

Anggota Polsek Gerung melakukan pemantauan dan pengaturan arus lalu lintas, serta membantu menyeberangkan para warga yang ingin melaksanakan ibadah. Hal ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan memberikan rasa aman bagi masyarakat, pengendara, dan pengguna jalan lainnya.

Antisipasi Balap Liar dan Pembagian Takjil

Selain pengaturan lalu lintas, anggota Polsek Gerung juga melakukan antisipasi balap liar di sekitar jalan Soekarno Hatta dan jalan sekitar perkantoran Pemda Lombok Barat.

Pada kesempatan tersebut, anggota Polsek Gerung juga membantu para santri Al Wahsan yang sedang membagikan takjil di sekitar jalan Soekarno Hatta Penas Gerung.

Kegiatan Berjalan Aman dan Lancar

Kegiatan Rawan Sore dan pengamanan Ngabuburit ini selesai pada pukul 18.30 WITA. Berkat kesigapan dan kerja keras anggota Polsek Gerung, kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar tanpa ada hambatan berarti.

Baca Juga  Tegas , Pemerintah Putuskan Tarif Listrik Tak Naik, PLN Siap Dorong Ekonomi dengan Listrik Andal

Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, SH., mengapresiasi kinerja anggotanya dan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah tertib dan mengikuti aturan lalu lintas.

Pesan untuk Masyarakat

Kapolsek Gerung menghimbau kepada masyarakat untuk selalu tertib dan mengikuti aturan lalu lintas. Terutama pada saat bulan Ramadhan di mana aktivitas masyarakat meningkat.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan keselamatan di jalan raya, sehingga ibadah Ramadhan dapat berjalan dengan lancar dan khusyuk,” pesan AKP I Kadek Sumerta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *