BeritaBinkam

Sekotong Bersiap Lawan Perdagangan Orang: Sosialisasi TPPO Digelar

×

Sekotong Bersiap Lawan Perdagangan Orang: Sosialisasi TPPO Digelar

Sebarkan artikel ini
Sekotong Bersiap Lawan Perdagangan Orang Sosialisasi TPPO Digelar

Lombok Barat, NTB – Masyarakat Sekotong, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, antusias mengikuti sosialisasi tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Dari Polsek Sekotong pada hari Jumat, 29 Maret 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Dusun Sekotong 1 Desa Sekotong Tengah. Sejumlah warga yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang bahaya TPPO dan cara pencegahannya menghadirinya.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., menyampaikan bahwa TPPO merupakan kejahatan serius. Kejahatan ini dapat merenggut hak asasi manusia dan menyebabkan kerugian fisik, psikis, dan ekonomi bagi korban.

Ia menghimbau masyarakat agar tidak mudah tergiur oleh tawaran kerja ke luar negeri. Terutama yang menjanjikan gaji tinggi dan kehidupan yang glamor.

Baca Juga  Patroli Blue Light Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Berantas Pungli dan Premanisme

“Masyarakat harus memahami bahwa bekerja ke luar negeri. Melalui jalur resmi yang pemerintah sediakan adalah cara yang aman dan legal,” tegas Iptu Ketut.

Sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari BP3MI NTB yang memaparkan materi tentang modus-modus TPPO. Kemudian ciri-ciri korban TPPO, dan mekanisme yang sah untuk bekerja ke luar negeri sebagai pekerja migran Indonesia.

Para peserta sosialisasi juga mendapatkan pamphlet informatif tentang TPPO dan nomor hotline Satgas TPPO Polda NTB yang dapat menghubungi mereka menemukan atau mengetahui adanya kasus TPPO di lingkungannya.

Acara sosialisasi ini berakhir dengan sesi tanya jawab yang berlangsung meriah. Antusiasme masyarakat menunjukkan bahwa mereka sangat peduli dengan isu TPPO dan ingin melindungi diri dan keluarga mereka dari bahaya perdagangan orang.

Baca Juga  Membangun Generasi Penerus Bangsa, Polsek Labuapi Terjun Langsung Berikan Pembinaan di SDN 1 Karang Bongkot

Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu upaya Polsek Sekotong untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang TPPO dan mencegah terjadinya kasus TPPO di wilayah Sekotong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *