BeritaBinkam

Patroli Ramadhan Polsek Sekotong Berbuah Manis, Kamtibmas Kondusif dan Masyarakat Merasa Aman

×

Patroli Ramadhan Polsek Sekotong Berbuah Manis, Kamtibmas Kondusif dan Masyarakat Merasa Aman

Sebarkan artikel ini
Patroli Ramadhan Polsek Sekotong mendapat sambutan positif dari Masyarakat, karena Masyarakat merasa aman

Sekotong, Lombok Barat – Patroli Ramadhan Polsek Sekotong mendapat sambutan positif dari Masyarakat, karena Masyarakat merasa aman. Menjelang buka puasa, suasana di Pelabuhan Tawun Desa Sekotong Barat, Lombok Barat, biasanya ramai dengan warga yang ngabuburit. Namun, di bulan Ramadhan tahun ini, suasana tersebut dengan kehadiran patroli rutin yang ditingkatkan (KRYD) dari Polsek Sekotong mengimbanginya.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memastikan situasi Kamtibmas tetap kondusif.

Patroli memualinya pada pukul 16.45 WITA dan menyasar para anak muda yang sedang ngabuburit di pelabuhan.

Selain untuk mengantisipasi balap liar, patroli ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) dan gangguan Kamtibmas lainnya.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Pastikan Kesehatan Personel Aman dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023

“Kegiatan ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang ngabuburit,” ujar Iptu Suriarta.

Dalam patroli tersebut, petugas menghimbau kepada para anak muda untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban. Serta waspada terhadap perubahan cuaca ekstrem yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk bersinergi dengan aparat Kepolisian. Untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama bulan suci Ramadhan,” imbuh Iptu Suriarta.

Kehadiran patroli dalam Patroli Ramadhan ini mendapat sambutan positif oleh masyarakat. Salah seorang warga, mengatakan bahwa dirinya merasa lebih aman dengan adanya patroli ini.

“Dengan adanya patroli ini, kami merasa lebih aman dan nyaman untuk ngabuburit,” kata warga.

Baca Juga  Jaga Kamtibmas, Babinsa Jempong Baru Laksanakan Komsos Dengan Satpam Kompleks Perumahan

Patroli KRYD Polsek Sekotong ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga kondusifitas kamtibmas selama bulan Ramadhan. Dengan patroli ini, harapannya masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan khusyuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *