BeritaBinkam

Strategi Jitu Polsek Batulayar Ciptakan Ramadan Aman dan Kondusif

×

Strategi Jitu Polsek Batulayar Ciptakan Ramadan Aman dan Kondusif

Sebarkan artikel ini
Strategi Jitu Polsek Batulayar Ciptakan Ramadan Aman dan Kondusif

Batulayar, Lombok Barat – Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama bulan Ramadan 1445 H, Polsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar patroli rutin pada malam hari.

Patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., ini dimulai pada hari Minggu, 07 April 2024, pukul 00.15 WITA hingga selesai.

Sasaran patroli meliputi Jalan Raya Senggigi – Batulayar- Sandik -Meninting, Taman Kota Sandik, SPBU Meninting, dan ATM.

Adapun bentuk kegiatan patroli antara lain melaksanakan patroli di seputaran jalan raya Mangsit – Senggigi – Batulayar- Sandik-Meninting. Untuk mengantisipasi aksi kejahatan di jalan raya seperti Jambret, Begal, 3C, dan aksi kriminalitas lainnya.

Baca Juga  Tradisi Adat Nyongkolan di Gerung Berjalan Lancar Berkat Sinergi Bhabinkamtibmas

Kemudian monitoring di perumahan padat penduduk pada jam-jam rawan untuk mengantisipasi aksi 3C. Memberikan himbauan kepada warga agar selalu menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing.

Melakukan monitoring dan antisipasi kegiatan Balap Liar dan Balap lari. Serta pemuda dan anak-anak bermain bola di jalan raya yang marak menjelang sahur. Melakukan pemeriksaan mesin ATM untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan dan pengerusakan.

Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., mengatakan bahwa patroli rutin ini merupakan upaya Jajarannya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama bulan Ramadan.

“Alhamdulillah, patroli malam ini berjalan dengan lancar dan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Batulayar terpantau aman dan kondusif,” kata Kompol I Putu Kardhianto.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Sosialisasi Kamtibmas ke Pemuda Milenial Sekotong Barat

Lebih lanjut, Kompol I Putu Kardhianto menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah selama bulan Ramadan.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah selama bulan Ramadan. Jika melihat atau mengetahui adanya potensi gangguan Kamtibmas, segera laporkan kepada pihak kepolisian,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *