Berita

Polres Lombok Barat Sosialisasi Kamtibmas ke Pemuda Milenial Sekotong Barat

4
×

Polres Lombok Barat Sosialisasi Kamtibmas ke Pemuda Milenial Sekotong Barat

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Gelar Sosialisasi Kamtibmas Kepada Pemuda Milenial

Lombok Barat, NTB – Satuan Tugas (Satgas) Preemtif Polres Lombok BaratPolda Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar sosialisasi kamtibmas kepada pemuda milenial. Bertempat di Dusun Pengawisan, Desa Sekotonh Barat, Kecamatan LembarKabupaten Lombok Barat, Jumat (12/1/2023).

Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., menyampaikan beberapa hal penting terkait kamtibmas.

“Kami menghimbau agar tidak fanatisme berlebihan yang dapat menyebabkan disharmonisasi dan polarisasi di lingkungan masyarakat,” ungkapnya.

Juga himbauan agar tidak mudah percaya dan terprovokasi terhadap ajakan, hasutan, dan keamanan-dan-kenyamanan/”>berita bohong di media sosial (medsos) yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan.

Termasuk himbauan agar menggunakan hak pilihnya di tanggal 14 Februari 2024, mencoblos pilihannya di TPS masing-masing, dan tidak golput.

Baca Juga  Ngabuburit di Batulayar Aman dan Terkendali, Polsek Batulayar Lakukan Pengamanan

AKP Daniel mengatakan, sosialisasi kamtibmas ini untuk memberikan pemahaman kepada pemuda milenial tentang pentingnya menjaga kamtibmas di lingkungan masyarakat.

“Pemuda milenial merupakan generasi penerus bangsa yang memiliki peran penting dalam menjaga kamtibmas. Oleh karena itu, kami perlu memberikan pemahaman kepada mereka tentang pentingnya menjaga kamtibmas,” kata AKP Daniel.

AKP Daniel juga menyampaikan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kamtibmas kepada berbagai elemen masyarakat, termasuk pemuda milenial. Hal ini untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Lombok Barat.

Pada kesempatan tersebut, AKP Daniel juga memberikan hadiah kepada pemuda milenial yang aktif dalam kegiatan sosialisasi. Hadiah tersebut berupa alat tulis dan buku.

Baca Juga  Bedah Rumah Warga Dalam Rangka Program Rumah Sejahtera Terpadu Momen Hari Bhayangkara ke-77

Sosialisasi kamtibmas ini mendapat sambutan positif dari pemuda milenial. Mereka mengaku senang dengan kegiatan ini karena dapat menambah wawasan mereka tentang pentingnya menjaga kamtibmas.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami jadi tahu tentang pentingnya menjaga kamtibmas,” kata salah seorang pemuda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *