BeritaBinkam

Pengamanan Ketat di Pelabuhan Lembar Berlangsung Lancar, KMP Munic III Bongkar Muatan dengan Aman

×

Pengamanan Ketat di Pelabuhan Lembar Berlangsung Lancar, KMP Munic III Bongkar Muatan dengan Aman

Sebarkan artikel ini
Pengamanan Ketat di Pelabuhan Lembar Berlangsung Lancar

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Agung Iswayudi, S.Tr.K., memastikan kelancaran dan keamanan kegiatan di Pelabuhan Lembar pada hari Kamis, 12 April 2024.

Pengamanan Kedatangan KMP Munic III

Pada pukul 09.00 WITA, KMP Munic III yang datang dari Pelabuhan Padangbai Bali mendapat kawalan ketat dari personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar. Petugas melakukan pemeriksaan terhadap penumpang dan kendaraan yang turun dari kapal.

“Kami juga memberikan himbauan kepada para penumpang dan sopir kendaraan. Agar mengikuti antrian serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban,” jelas Iptu Agung.

Kegiatan bongkar muatan KMP Munic III selesai dengan aman pada pukul 20.15 WITA.

Pengamanan Pembelian Tiket di Toll Gate

Keesokan harinya, pada hari Jumat, 13 April 2024, pukul 09.40 WITA, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar kembali melakukan pengamanan di Toll Gate Pelabuhan PT. ASDP Lembar.

Baca Juga  Sepeda Santai dan Sepeda Hias, Cara Asyik Rayakan HUT RI ke-78 di Perumda Lombok Barat

Tujuannya adalah untuk mengantisipasi adanya premanisme dan calo, serta memastikan keamanan para pengguna jasa kapal saat membeli tiket.

Petugas melakukan pemeriksaan Surat-Surat Kendaraan (SIM, STNK) dan barang bawaan penumpang untuk mengantisipasi adanya sajam, bahan peledak, dan barang berbahaya lainnya.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jasa kapal yang hendak membeli tiket,” ujar Iptu Agung.

Kegiatan pengamanan di Toll Gate Pelabuhan PT. ASDP Lembar berakhir pada pukul 10.01 WITA dengan situasi aman dan lancar.

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar berkomitmen untuk memastikan keamanan dan kelancaran kegiatan di Pelabuhan Lembar.

Dengan sinergi bersama berbagai pihak terkait, diharapkan Pelabuhan Lembar dapat menjadi pelabuhan yang aman dan nyaman bagi para penggunanya.

Baca Juga  Keselamatan Kerja dan Persaingan Galian C Jadi Sorotan Warga di Jumat Curhat Polres Lombok Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *