Berita

Polsek Batulayar Gelar Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pasca Hari Raya Idul Fitri

×

Polsek Batulayar Gelar Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pasca Hari Raya Idul Fitri

Sebarkan artikel ini
Polsek Batulayar Gelar Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pasca Hari Raya Idul Fitri

Batulayar, Lombok Barat – Polsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar patroli antisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukumnya pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 H, pada hari Jumat, 12 April 2024. Patroli ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah meningkatnya aktivitas masyarakat setelah perayaan Lebaran.

Patroli yang memualinya pukul 09.30 Wita ini menyasar beberapa lokasi strategis. Antara lain Jalan Raya Senggigi – Batulayar – Meninting, Pantai Duduk, dan Parkiran Pantai Senggigi

Patroli ini yang pelaksananya oleh anggota piket SPKT 3 Polsek Batulayar dengan fokus menyasar pada beberapa hal. Seperti mencegah aksi kejahatan di jalan raya seperti jambret, begal, dan pencurian kendaraan bermotor (3C).

Baca Juga  TMMD ke-119 Mendekati Puncak dengan Capaian Progres 95%, Dandim 1606 Mataram: Menandai Awal Baru Bagi Masyarakat Setempat

Memberikan himbauan Kamtibmas kepada pengunjung pantai dan tukang parkir untuk selalu waspada dan menjaga barang bawaan mereka. Serta menjaga kelancaran arus lalu lintas dan mencegah terjadinya kemacetan dan kecelakaan.

Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., mengatakan bahwa patroli ini merupakan upaya preventif untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Batulayar.

“Patroli ini kami lakukan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, terutama di lokasi-lokasi yang ramai masyarakat kunjungi pasca Hari Raya Idul Fitri,” ujar Kompol I Putu Kardhianto.

Beliau juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan menjaga barang bawaan mereka saat beraktivitas di luar rumah.

Baca Juga  Patroli Rutin Polsek Sekotong Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif di Obyek Wisata Pantai Kemos

“Jika melihat atau mengetahui adanya potensi gangguan Kamtibmas, segera laporkan kepada pihak kepolisian,” imbuhnya.

Patroli pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 H berlangsung dengan lancar. Serta situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Batulayar terpantau aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *