Bali NusraDaerahKabar DesaLombok UtaraNasionalNTBSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Babinsa dan Petani Subak Lokok Are Panen Padi Bersama

6
×

Babinsa dan Petani Subak Lokok Are Panen Padi Bersama

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Dengan semangat gotong royong, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Gondang, Komando Distrik Militer (Koramil) 1606-10/Gangga dan anggota Kelompok Tani (POKTAN) Subak Lokok Are laksanakan panen padi bersama di lahan pertanian padi Dusun Karang Amor, Desa Gondang, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Minggu (21/4/2024).

Babisa Gondang, Sertu Umar Saputra bersama-sama penggarap lahan memanen padi di lahan milik Sriandi. Panen ini menandai puncak dari kerja keras dan dedikasi menjadi seorang petani dan penjaga ketahanan pangan untuk masyarakat.

Sertu Umar Hadi Saputra, mengungkapkan, “Kami tidak hanya turun ke sawah, tapi juga berbagi keringat dan tawa. Panen ini bukan sekadar tentang padi, tetapi tentang memperkuat ikatan bersama masyarakat petani. Kolaborasi erat dengan POKTAN menjadi kunci untuk menghasilkan panen yang melimpah,” tuturnya.

Baca Juga  Sembilan Desainer NTB Memukau Penonton IFW 2024 dengan Wastra NTB yang Memukau

Panen ini lebih dari sekadar rutinitas; ini adalah perayaan kebersamaan dan kekompakan yang menghasilkan buah yang manis. “Kami sangat senang dapat membantu petani lokal. Kebersamaan dan kekompakan yang baik adalah modal utama kami untuk mencapai hasil yang maksimal,” tambah Sertu Umar Hadi dengan senyum lebar.

Siradip, Ketua POKTAN Subak Lokok Are, tidak ragu untuk menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa. “Dukungan Babinsa sangat berarti bagi kami. Berkat kerja sama yang solid, kami berhasil menghadirkan hasil panen yang memuaskan,” ujarnya dengan penuh apresiasi.

Keberhasilan panen ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi petani setempat untuk terus meningkatkan produktivitas pertanian. “Panen padi yang melibatkan Babinsa dan POKTAN adalah bukti nyata dari sinergi antara TNI AD dan masyarakat. Kami berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut untuk mencapai kesejahteraan bagi seluruh masyarakat petani,” tutup Sertu Umar Hadi Saputra dengan penuh harapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *