BeritaBinkamPatroli

Polsek Kuripan Patroli Siang, Antisipasi Kejahatan dan Jaga Kamtibmas

×

Polsek Kuripan Patroli Siang, Antisipasi Kejahatan dan Jaga Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Polsek Kuripan Patroli Siang, Antisipasi Kejahatan dan Jaga Kamtibmas
Kuripan, Lombok Barat – Polsek Kuripan, Polres Lombok Barat, Polda NTB, gencar melakukan patroli siang untuk mencegah tindak kriminal dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya. Patroli ini dilakukan pada Selasa, 30 April 2024, pukul 13.00 WITA hingga selesai.

Kapolsek Kuripan, Iptu Fahrizal Eko Suryanto, menjelaskan bahwa kegiatan ini menyasar dua dusun di wilayah Kuripan, yaitu Dusun Kumbung Desa Kuripan Utara dan Dusun Berambang Desa Kuripan Timur.

“Patroli siang ini bertujuan untuk mengantisipasi 3C (Curat, Curas, dan Curanmor), balap liar, begal, jambret, dan kejahatan lainnya,” kata Iptu Fahrizal.

Dalam pelaksanaanya, personel Polsek Kuripan berdialogis dengan masyarakat setempat untuk memberikan imbauan Kamtibmas. Mereka juga memantau situasi kamtibmas di sekitar wilayah  untuk mengidentifikasi potensi gangguan keamanan.

Baca Juga  Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Berhasil Jaga Situasi Kamtibmas di Pelabuhan Lembar

“Kehadiran personel Polri di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ujar Iptu Fahrizal.

Patroli ini merupakan salah satu upaya Polsek Kuripan untuk menjaga kondusifitas wilayah hukumnya. Selain patroli, Polsek Kuripan juga melakukan kegiatan preventif lainnya, seperti sambang desa dan binpolmas.

Upaya Meningkatkan Kesadaran Masyarakat

Selain patroli, Polsek Kuripan juga terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga Kamtibmas. Hal ini dilakukan melalui berbagai kegiatan, seperti penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami mengajak masyarakat untuk bekerja sama dengan Polri dalam menjaga Kamtibmas. Laporkan segera kepada pihak berwajib jika melihat atau mengetahui adanya gangguan keamanan,” imbuh Iptu Fahrizal.

Baca Juga  Babinsa Koramil 1606-05/Mataram dan Polsek Mataram Menjaga Ketenangan Umat Hindu dalam Perayaan Hari Raya Kuningan di Pura Puseh Poh Gading

Dengan kesigapan dan komitmennya, Polsek Kuripan diharapkan dapat terus menjaga kondusifitas wilayah hukumnya dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Patroli siang ini merupakan salah satu bukti nyata upaya Polsek Kuripan dalam mewujudkan hal tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *