BeritaBinkam

Polsek Batulayar Gelar Batulayar Bersih Bersinergi dengan Slogan Wisata Berbagi Alam Lestari

×

Polsek Batulayar Gelar Batulayar Bersih Bersinergi dengan Slogan Wisata Berbagi Alam Lestari

Sebarkan artikel ini
Polsek Batulayar Gelar Batulayar Bersih Bersinergi

Polsek Batulayar Gelar Batulayar Bersih Bersinergi dengan Slogan Wisata Berbagi Alam Lestari

Batulayar, Lombok Barat – Polsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar kegiatan “Batulayar Bersih Bersinergi” dengan slogan “Wisata Berbagi Alam Lestari” pada hari Jumat, 3 Mei 2024, pukul 07.30 Wita. Kegiatan ini berlokasi di muara pantai Melase, Dusun Melase, Desa Batu Layar Barat, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat.

Acara ini dihadiri oleh Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., beserta jajarannya, Kanit Lantas Polsek Batu Layar IPTU Sahrul Wahidin, Kanit Intelkam Polsek Batu layar IPTU Otto Edword, Kanit Provos Polsek Batu Layar IPDA Dewa Maliadi, anggota Polsek Batu Layar, seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Batu Layar, Kadus Melase Ehsan, dan warga masyarakat Dusun Melase.

Baca Juga  Polsek Labuapi Gelar Jumat Curhat Bersama Tokoh Masyarakat Desa Bengkel, Serap Aspirasi dan Masukan

Kegiatan diawali dengan apel yang dipimpin oleh Kanit Provos Polsek Batu Layar IPDA Dewa Maliadi. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H. Dalam sambutannya, Kapolsek Batulayar menyampaikan bahwa kegiatan “Batulayar Bersih Bersinergi” merupakan program inovasi yang diluncurkan olehnya dengan slogan “Wisata Berbagi Alam Lestari”. Program ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan di wilayah hukum Polsek Batulayar, serta dilaksanakan secara bersinergi bersama masyarakat.

Harapan dari program ini adalah untuk membangkitkan semangat dan partisipasi masyarakat dalam menjaga jiwa gotong royong untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Terlebih, wilayah Kecamatan Batulayar merupakan salah satu Destinasi Pariwisata yang ada di Kabupaten Lombok Barat. Dengan adanya program ini, Kapolsek Batulayar berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dan menjaga kelestarian lingkungan.

Baca Juga  Harumkan Kontingen Dompu, Bripka Iwan Berhasil Bawa Anak Didik Meraih Medali Emas Porpov 2023 Cabang Sepatu Roda Putri

Setelah sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan gotong royong membersihkan muara pantai Melase. Antusiasme masyarakat terlihat jelas dalam kegiatan ini. Mereka bahu membahu membersihkan sampah-sampah yang ada di sekitar pantai.

Setelah kegiatan gotong royong selesai, acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada warga lansia berupa bingkisan sembako dari Kapolsek Batulayar.

Secara keseluruhan, kegiatan “Batulayar Bersih Bersinergi” dengan slogan “Wisata Berbagi Alam Lestari” ini berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan melestarikan alam.

Dengan adanya kegiatan Batulayar Bersih Bersinergi ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan melestarikan alam.

Baca Juga  Pengungkapan Kasus Pencurian di Bima Ungkap Jaringan Narkoba Tersembunyi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *