Lalulintas

Pengamanan Shalat Jumat di Simpang Empat Rumak oleh Polres Lombok Barat

×

Pengamanan Shalat Jumat di Simpang Empat Rumak oleh Polres Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Pengamanan Shalat Jumat di Simpang Empat Rumak oleh Polres Lombok Barat

Polres Lombok Barat Gelar Pengamanan Shalat Jumat di Simpang Empat Rumak, Ciptakan Kamseltibcar Lantas

Lombok Barat, NTB – Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar kegiatan pengamanan di Simpang Empat Rumak pada hari Jumat (3/5/2024) pukul 12.00 WITA hingga selesai. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Desa Rumak yang akan melaksanakan ibadah shalat Jumat di Masjid Jami’ ASASTTAQWA RUMAK’.

Pengamanan dipimpin langsung oleh Kanit Turjawali IPDA I WAYAN RUDI HARIADI SH., bersama personel Unit Turjawali Satlantas Polres Lombok Barat. Dalam kegiatan ini, petugas melakukan pengaturan lalu lintas, memberikan himbauan dan teguran kepada pengendara yang melanggar aturan lalu lintas, serta membagikan masker kepada masyarakat.

Baca Juga  Kebon Roek Bersiap: Komitmen TNI-Polri untuk Mudik Aman dan Penuh Kehangatan Keluarga

“Kegiatan ini kami lakukan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Desa Rumak yang akan melaksanakan ibadah shalat Jumat,” ujar Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k.

Lebih lanjut, Iptu Adi Rijal menjelaskan bahwa petugas juga memberikan himbauan kepada pengendara untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas, menggunakan helm, dan tidak memaksakan diri saat berkendara. “Kami juga membagikan masker kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Kegiatan Pengamanan Shalat Jumat ini mendapat apresiasi dari masyarakat Desa Rumak. “Terima kasih kepada Polres Lombok Barat yang telah melakukan pengamanan di Simpang Empat Rumak ini. Kami merasa lebih aman dan nyaman saat beribadah shalat Jumat,” ujar salah seorang warga Desa Rumak.

Baca Juga  Antisipasi Mudik Lebaran 2024: TNI-POLRI dan Aggota Pos Pam Gelar Penjagaan Ketat di Pelabuhan Lembar!

Iptu Adi Rijal berharap dengan kegiatan ini dapat tercipta Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Lombok Barat. “Kami harap masyarakat dapat selalu mematuhi aturan lalu lintas sehingga tercipta Kamseltibcar Lantas yang aman, nyaman, dan kondusif,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *