BeritaBinkam

Forkopimcam Labuapi Gelar Gotong Royong Serentak Cegah DBD di Zona Timur

×

Forkopimcam Labuapi Gelar Gotong Royong Serentak Cegah DBD di Zona Timur

Sebarkan artikel ini
Forkopimcam Labuapi Gelar Gotong Royong

Lombok Barat, NTB – Forkopimcam Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar kegiatan Gotong Royong Serentak di zona timur wilayah Kecamatan Labuapi pada hari Jumat (17/5/2024) pagi. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah tersebut.

Gotong royong serentak ini dimulai dari Desa Merembu, kemudian dilanjutkan ke Desa Bengkel, Bagik Polak, Bagik Polak Barat, dan Desa Labuapi. Kegiatan ini dihadiri oleh Kades Merembu Muhazzab Hanafi, Kades Bengkel H. Muhammad Idrus, SP., Kades Bagik Polak Amir Amraen Putra, Kades Bagik Polak Barat Jauhari Ma’mun, S.Pd.I., Kades Labuapi Amanah, beserta perangkat desa masing-masing, personel Polsek Labuapi, dan masyarakat sekitar.

Baca Juga  Polsek Sekotong Sambangi Pengunjung Pantai Elak-elak, Ini Yang Dilakukan

Dalam kegiatan ini, Forkopimcam Labuapi mengajak masyarakat untuk bersama-sama membersihkan sampah-sampah yang ada di sekitar rumah masing-masing dan lingkungannya. Masyarakat juga dihimbau agar tidak membuang sampah sembarangan untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan terhindar dari penyakit DBD.

Kapolsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., mengatakan bahwa kegiatan Gotong Royong Serentak ini merupakan program rutin dari Forkopimcam Labuapi yang dilaksanakan setiap hari Jumat secara bergiliran di seluruh desa di wilayah Kecamatan Labuapi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberantas dan mencegah penyakit DBD di wilayah Kecamatan Labuapi. Kami mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” ujar Ipda Joko Rudiantoro.

Baca Juga  Pegawai PLN Mengajar di Sekolah Darurat, Berbagi Kebahagiaan dengan Anak-anak Penyintas Gempa Cianjur

Kegiatan Gotong Royong Serentak ini berakhir sekitar pukul 09.00 WITA dan berjalan dengan aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *