BeritaBinkam

Polsek Sekotong Sukses Amankan Tradisi Nyongkolan di Desa Sekotong Barat

×

Polsek Sekotong Sukses Amankan Tradisi Nyongkolan di Desa Sekotong Barat

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Sukses Amankan Tradisi Nyongkolan di Desa Sekotong Barat

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Pada hari Sabtu (18/05/2024), berhasil mengamankan tradisi Nyongkolan di Dusun Pengawisan, Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong.

Kegiatan Nyongkolan yang dimulai pada pukul 16.50 Wita dan berakhir pada pukul 18.00 Wita tersebut, melibatkan personel yang dipimpin oleh Kanit Propam. Petugas melakukan pengamanan di sepanjang rute Nyongkolan, mulai dari Dusun Pengawisan hingga Dusun Aiq Semi, Desa Sekotong Barat.

“Pengamanan ini kami lakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan tradisi Nyongkolan, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan raya,” ujar Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Gelar Patroli Dialogis dan Polmas Air di Pelabuhan Lembar

Upaya pengamanan yang dilakukan ini membuahkan hasil. Situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Sekotong berjalan dengan kondusif selama kegiatan berlangsung. Tidak ada hal-hal menonjol yang terjadi, dan masyarakat yang mengikuti tradisi Nyongkolan maupun pengguna jalan raya merasa aman dan nyaman.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada personel Polsek Sekotong atas pengamanan yang telah dilaksanakan. Secara umum, kegiatan Nyongkolan berjalan lancar dan aman,” ungkap salah satu warga Desa Sekotong Barat.

Keberhasilan pengamanan tradisi Nyongkolan ini merupakan bukti komitmen jajarannya dalam menjaga kearifan lokal dan budaya masyarakat. Akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk dalam mengamankan berbagai kegiatan adat dan budaya.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Amankan Gudang Logistik Pemilu di Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *