BeritaBinkamKabar DesaNasionalNTBSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Kebersamaan di Sekotong: Gotong Royong Warga Bertong Timur Perkuat Pilar Masjid Assasutaqwa

×

Kebersamaan di Sekotong: Gotong Royong Warga Bertong Timur Perkuat Pilar Masjid Assasutaqwa

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Dalam semangat kebersamaan, warga dusun Bertong Timur, Desa Cendi Manik, Kecamatan Sekotong, bersatu padu dalam gotong royong. Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-06/Sekotong yang dipimpin oleh Binara Pembna Desa (Babinsa) Serka Budi Harsoyo, yang dikenal dengan dedikasi dan kepeduliannya terhadap pembinaan teritorial.

 

“Gotong royong ini berfokus pada perbaikan pilar masjid Assasutaqwa yang telah lama berdiri megah di tepi laut. Pilar-pilar yang menjadi tulang punggung masjid ini mengalami kerusakan serius akibat korosi air laut. Dengan semangat Wira Bhakti, kami bersama warga Cendi Manik, mengambil langkah untuk memperbaiki kerusakan tersebut,” terang Babinsa Cendi Manik, Serka Budi Harsoyo, Senin (20/5/2024).

Baca Juga  Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Lembar Memperketat Pemeriksaan untuk Cegah Masuknya Barang Berbahaya dan Terlarang

 

Acara ini dihadiri oleh tokoh-tokoh penting desa, termasuk Pj. Kepala Desa (Kades) persiapan Empol, Bapak Muliadi, Babinkamtibmas, serta kedua kadus yang ada di dusun Bertong Timur. Tak ketinggalan, warga sekitar yang merupakan jamaah masjid turut serta dalam kegiatan ini, dengan menunjukkan kekompakan dan kekuatan sosial kemasyarakatan.

 

Pj. Kades persiapan Empol, Muliadi yang trut dalam kegiatan tersebut mengatakan, “Kegiatan gotong royong ini tidak hanya memperkuat struktur fisik masjid, tetapi juga mempererat tali persaudaraan antar warga. Ini adalah bukti nyata bahwa semangat kebersamaan dan kerjasama dapat mengatasi segala rintangan, bahkan yang disebabkan oleh alam sekalipun,” ucapnya.

 

“Kegiatan ini adalah cerminan dari nilai-nilai luhur yang dijunjung tinggi oleh masyarakat Sekotong, sebuah inspirasi bagi kita semua untuk selalu berpartisipasi dalam pembangunan dan kegiatan sosial di sekitar kita,” tutupnya.

Baca Juga  Himbauan Keamanan Polsek Lembar di Pasar Rakyat Rona-Rona, Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *