BeritaBinkam

Polisi Pantau Ketat Pulau Sepatang, Lombok Barat: Patroli dan Silaturahmi untuk Keamanan Warga

×

Polisi Pantau Ketat Pulau Sepatang, Lombok Barat: Patroli dan Silaturahmi untuk Keamanan Warga

Sebarkan artikel ini
Polisi Pantau Ketat Pulau Sepatang

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus memperkuat keamanan di Pulau Sepatang, sebuah pulau terluar di Lombok Barat. Pada Senin (20/5/2024), Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, memimpin langsung kegiatan penjagaan dan patroli di Pos Pantau Pulau Sepatang.

Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 09.00 WITA hingga 17.00 WITA. Personel Polsek Sekotong tak hanya berpatroli di sekitar pos pantau, tapi juga menyambangi warga Dusun Panggang, Desa Persiapan Belongas, untuk menjalin silaturahmi dan memberikan imbauan keamanan.

Dialog Hangat dengan Warga, Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Dalam patroli dialogis yang dilakukan, polisi berinteraksi langsung dengan warga, mengingatkan mereka untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang tidak menentu dan orang-orang mencurigakan di sekitar pos pantau. Warga juga diimbau untuk segera menghubungi Polsek Sekotong jika menemukan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Baca Juga  Polsek Sekotong Lakukan Pengamanan Tradisi Nyongkolan

“Kegiatan ini merupakan upaya kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Sepatang,” ujar Iptu Suriarta. “Kami juga ingin menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga, sehingga tercipta rasa aman dan nyaman.”

Hasil Positif, Keamanan Terjaga, Silaturahmi Terjalin

Kegiatan ini membuahkan hasil positif. Situasi kamtibmas di wilayah pos pantau Pulau Sepatang tetap aman dan kondusif. Selain itu, hubungan antara polisi dan masyarakat semakin erat, menciptakan sinergi dalam menjaga keamanan wilayah.

Kehadiran polisi di tengah masyarakat memberikan dampak positif terhadap keamanan warga. Iptu Suriarta menegaskan bahwa kegiatan serupa akan terus dilakukan secara rutin untuk memastikan keamanan Pulau Sepatang tetap terjaga.

Baca Juga  11 Jamaah Calon Haji Plus Lombok Barat Berangkat Menuju Tanah Suci, Polsek Gerung lakukan Pengamanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *