Berita

Warga Gumesa Selatan Terima Air Bersih dari Ditlantas Polda NTB

×

Warga Gumesa Selatan Terima Air Bersih dari Ditlantas Polda NTB

Sebarkan artikel ini
Hut Lantas Bhayangkara ke 68

Lombok Barat, NTB – Warga Dusun Gumesa Selatan, Desa Giri Tembesi, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, mendapatkan bantuan sosial (bansos) berupa air bersih dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) pada hari Selasa, 18 September 2023.

Bansos air bersih ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 yang jatuh pada tanggal 22 September 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Direktur Lalu Lintas Polda NTB, AKBP Romadhoni Sutardjo S.I.K., Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Barat, AKP Agus Rachman S.H., dan beberapa pejabat lainnya dari Ditlantas Polda NTB dan Polres Lombok Barat.

Wadir Lantas Polda NTB bersama anggota menyalurkan air bersih sebanyak 15.000 liter kepada warga Gumesa Selatan yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih akibat kemarau panjang.

Baca Juga  Polsek Labuapi dan Identifikasi Polres Lombok Barat Bersinergi Jaga TKP Kebakaran

Air bersih tersebut diangkut menggunakan tiga truk tangki dari PDAM Giri Menang Gerung dan Dinas Pemadam Kebakaran Lombok Barat. Air bersih dibagikan di tiga titik lokasi di dusun tersebut.

Warga menerima air bersih dengan menggunakan ember, galon, atau menampungnya di tandon atau penampungan air yang ada di dusun tersebut.

Wadir Lantas Polda NTB mengatakan bahwa bansos air bersih ini merupakan bentuk kepedulian dan kemanunggalan Polri dengan masyarakat.

“Semoga bantuan air bersih ini bermanfaat dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga setempat. Kami juga berharap agar warga tetap menjaga kesehatan dan kebersihan. Semoga kegiatan ini menjadi kebaikan kita bersama,” ujar Wadir Lantas Polda NTB.

Baca Juga  Tingkatkan Infrastruktur Charging Kendaraan Listrik Di NTB, PLN – PT Santomo Teken Kerjasama Strategis

Kegiatan bansos air bersih ini merupakan bansos lanjutan yang dilakukan oleh Ditlantas Polda NTB setelah sebelumnya pada hari Jumat, 15 September 2023, juga memberikan bansos air bersih kepada warga Desa Batu Putik, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan bansos air bersih dari Ditlantas Polda NTB berakhir pukul 11.10 WITA dan berjalan aman, tertib, dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *