BinkamDaerahNTBSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Partisipasi Babinsa dan Bhabinkamtibmas: Memperkuat Komunikasi dengan Masyarakat Melalui Gotong Royong

×

Partisipasi Babinsa dan Bhabinkamtibmas: Memperkuat Komunikasi dengan Masyarakat Melalui Gotong Royong

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) bersama staf kelurahan melaksanakan gotong royong pengecoran tiang halaman Masjid Mutta’alimin di Lingkungan Presak, Kelurahan Ampenan Tengah, Kecamatan Ampenan. Kegiatan ini bertujuan untuk memperbaiki fasilitas masjid dan meningkatkan kenyamanan bagi jamaah.

 

Babinsa Ampenan Tengah, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-09/Ampenan, Serka Agus Subiantoro, menuturkan, “Kegiatan ini merupakan partisipasi kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk menyumbangkan tenaga dalam pembangunan Masjid dalam menjalin komunikasi dengan Masyarakat di wilayah yang menjadi tanggung jawab sebagai pengayom dan menjaga keamanan,” tuturnya, Selasa (28/5/2024)

 

“tugas kami bukan sekedar sebagai pengaman dan pengayom masyarakat. Namun, sebagai bagian dari masyarakat dalam sosial kemasyarakat seperti kerja bhakti dan gotong royong, tanpa membedakan suku, budaya dan agama,” tambahnya.

Baca Juga  Pengamanan Ketat Bongkar Muat KMP. Marina Segunda di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat

 

Sementara itu, Lurah Ampenan Tengah, Budiawan, S.Pd., mengungkapkan, “tugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini, dan mediasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa atau kelurahan. Diantaranya, gotong royong, kunjungan dari rumah ke rumah, membantu pemecahan masalah, mengatur dan mengamankan kegiatan masyarakat, seperti yang kita laksanakan ini,” jelasnya.

 

“Kerja sama antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan staf kelurahan dalam gotong royong ini menunjukkan semangat kebersamaan dan tanggung jawab untuk memperbaiki lingkungan sekitar. Semoga pengecoran tiang halaman Masjid Mutta’alimin dapat memberikan manfaat bagi warga dan jamaah saat beribadah,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *