BeritaPeristiwa

Kebakaran Melanda Lombok Utara, Polsek Pemenang Sigap Evakuasi Warga

×

Kebakaran Melanda Lombok Utara, Polsek Pemenang Sigap Evakuasi Warga

Sebarkan artikel ini
Kebakaran Melanda Lombok Utara

Lombok Utara, NTB – Si jago merah kembali mengamuk dalam peristiwa kebakaran rumah di Dusun Sumur Mual, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara. Rumah seorang warga ludes terbakar pada Jumat (31/05/2024) pukul 17.00 WITA. Beruntung, Polsek Pemenang Polres Lombok Utara dengan sigap melakukan evakuasi, mencegah jatuhnya korban jiwa.

Astini (29), pemilik rumah, tengah berada di luar saat api berkobar. Kejadian bermula ketika Najmul Fahmi, anak Astini, sedang tidur. Tiba-tiba, Alvian (12), teman Najmul yang sedang bermain di rumah, mencium bau terbakar dari arah dapur. Alvian segera mengecek dan mendapati kabel yang menempel pada dinding bambu sudah terbakar. Keduanya langsung berlari keluar rumah dan meminta bantuan warga sekitar.

Baca Juga  Pengamanan Ketat dan Lalu Lintas Lancar Saat Sholat Idul Adha 1445 H di Masjid Al-Khaer, Lombok Barat

Mendapat laporan kebakaran, Piket SPKT 2 Polsek Pemenang langsung menuju lokasi kejadian. “Kami segera melakukan evakuasi untuk memastikan keselamatan warga,” ungkap Kapolsek Pemenang, IPTU Hadi Suprayitno, S.Sos.

Api berhasil dipadamkan pada pukul 18.00 WITA berkat kerja sama dua unit pemadam kebakaran dari Kecamatan Tanjung dan Pemenang, serta bantuan warga sekitar. “Kecepatan respons dan kerja sama semua pihak sangat penting dalam mencegah api meluas ke rumah lainnya,” tambah IPTU Hadi.

Kapolres Lombok Utara, AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Pemenang mengimbau masyarakat agar selalu waspada dan melakukan pengecekan instalasi listrik serta peralatan elektronik sebelum meninggalkan rumah. “Keselamatan adalah prioritas utama. Mari kita bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran,” tutup Kapolsek.

Baca Juga  Waka Polres Bima Kota Hadiri Prosesi Pemakaman Almarhum Aipda Lalu Erlan Jayadi di Praya Loteng

Polsek Pemenang terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran mereka di tengah-tengah masyarakat memberikan rasa aman dan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *