BeritaBinkam

Dedikasi Bhabinkamtibmas dalam Mengawal Pemakaman di Batulayar

×

Dedikasi Bhabinkamtibmas dalam Mengawal Pemakaman di Batulayar

Sebarkan artikel ini
Dedikasi Bhabinkamtibmas dalam Mengawal Pemakaman di Batulayar

Batulayar, Lombok Barat – Polsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menunjukkan dedikasi mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan mengawal prosesi pemakaman warga di Dusun Batulayar, Desa Batulayar Barat, pada Selasa, 4 Juni 2024.

Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., Kapolsek Batulayar, memimpin langsung personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam pengamanan ini. Kegiatan dimulai pukul 10.00 WITA dan berlangsung hingga prosesi pemakaman selesai.

Pengamanan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran lalu lintas di sekitar lokasi pemakaman, mengingat potensi kemacetan dan risiko kecelakaan yang mungkin terjadi. Bhabinkamtibmas dan Babinsa bekerja sama untuk mengatur arus kendaraan dan pejalan kaki, serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap tertib dan berhati-hati.

Baca Juga  Polsek Gerung Jaga Tradisi Nyongkolan Aman dan Lancar: Pengiring Nyata Pelestarian Budaya Lokal

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk dalam pengamanan acara seperti pemakaman ini,” ujar Kompol I Putu Kardhianto. “Dengan kehadiran personel kami, kami berharap dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga yang sedang berduka.”

Selain menjaga kelancaran lalu lintas, kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga memberikan rasa tenang kepada keluarga yang ditinggalkan. Mereka dapat fokus pada prosesi pemakaman tanpa khawatir akan gangguan keamanan atau ketertiban.

Kegiatan pengamanan pemakaman ini merupakan salah satu bentuk nyata dari peran Polsek Batulayar dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan sinergi antara kepolisian, TNI, dan masyarakat, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Batulayar tetap kondusif.

Baca Juga  Kapolres Lotara Turun Langsung Berikan Pengawalan dan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *