BeritaBinkamEkonomiGaya HidupInspiratifKabar DesaNTBSinergitas Pemda TNI POLRI

Budidaya Jamur Tiram Putih: Alternatif Sumber Pangan dengan Nilai Gizi Tinggi

×

Budidaya Jamur Tiram Putih: Alternatif Sumber Pangan dengan Nilai Gizi Tinggi

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Peteluan Indah, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08 Narmada, aktif memonitoring kegiatan ketahanan pangan kelompok budidaya jamur tiram putih Mandiri di Dusun Majeli Permai, Desa Peteluan Indah, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, Selasa (11/6/2024).

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Babinsa dalam mendukung program ketahanan pangan nasional yang dicanangkan oleh pemerintah. “Budidaya jamur tiram putih dipilih sebagai solusi untuk meningkatkan ketersediaan pangan lokal serta memberikan nilai tambah ekonomi bagi masyarakat setempat. Dengan banyaknya bahan baku, memudahkan kelompok budidaya dalam setiap proses penyemaian hingga panen,” tutur Sekertaris Desa (Sekdes) Peteluan Indah, Rio Setiawan.

 

Baca Juga  Pria Lansia Ditemukan Meninggal di Sungai Babak Gerung, Penyebab Kematian Masih Misteri

Dalam kunjungannya bersama Sekdes tersebut, Sertu Muhasim menekankan pentingnya budidaya jamur tiram putih sebagai alternatif sumber pangan yang memiliki nilai gizi tinggi dan mudah dibudidayakan. “Budidaya jamur tiram putih sangat bermanfaat bagi masyarakat, tidak hanya sebagai sumber pangan tetapi juga sebagai sumber pendapatan tambahan. Kami, Babinsa dan Pemerintah Desa (Pemdes) siap mendukung setiap inovasi warga yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat binaan kami,” ujar Sertu Muhasim.

 

H. Muhammad Toha, ketua kelompok budidaya Jamur Tiram Putih Mandiri, mengungkapkan, “Kami merasa terbantu dengan bimbingan dan dukungan dari Babinsa dan Pemdes. Kami berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan. Dengan adanya dukungan ini, semangat kami untuk mengembangkan budidaya jamur tiram putih semakin tinggi.” Harapnya.

Baca Juga  Pemeriksaan Bongkaran Kapal di Pelabuhan PT ASDP Lembar: Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Jamin Keamanan dan Kenyamanan di Pintu Masuk NTB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *