Berita

Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima Laksanakan Patroli KRYD untuk Cipta Kondisi Aman dan Nyaman

×

Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima Laksanakan Patroli KRYD untuk Cipta Kondisi Aman dan Nyaman

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (30/6) – Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima melaksanakan Patroli dalam rangka Cipta Kondisi (Cipkon) Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam kegiatan sehari-hari. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 29 Juni 2024, pukul 20.00 WITA, di areal Pelabuhan Bima, Jalan R. E. Marthadinata, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H, melalui P.s Kasubseksi Pidum Sie Humas, Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini dipimpin oleh Ps. Kanit Provos Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima, Aipda Agus Pujiawan. Patroli ini bertujuan untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi masyarakat dalam kegiatan sehari-hari.

Baca Juga  Rayakan Idul Fitri dengan Kegembiraan di Aruna Senggigi: Paket Liburan Keluarga yang Tak Terlupakan!

Sebelum melaksanakan patroli, personil Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima mengadakan persiapan guna memastikan kelancaran dan efektivitas kegiatan. Rute patroli meliputi Terminal Satu dan Terminal Dua Pelabuhan Laut Bima. Sasaran utama patroli Cipkon KRYD ini adalah senjata tajam (sajam) dan minuman keras (miras).

Selama patroli, personil Polsek Kawasan memberikan himbauan kepada masyarakat, penumpang kapal, dan buruh yang berada di areal Pelabuhan Laut Bima untuk bersama-sama menjaga keselamatan dalam bekerja, memelihara kamtibmas, serta mengecek kendaraan roda dua milik para pengunjung. Tujuannya adalah memastikan tidak ada yang menyimpan, membawa, atau menguasai senjata tajam maupun minuman keras.

“Dalam pelaksanaan patroli, kami berupaya menciptakan situasi yang aman dan nyaman. Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada dan turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan,” ujar Aipda Nasrun.

Baca Juga  Polsek Batulayar Jaga Kelancaran Lalu Lintas Pagi di Senggigi, Antisipasi Kemacetan dan Kecelakaan

Dengan adanya patroli rutin yang ditingkatkan ini, Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima berharap dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *