Berita

Kapolres Lombok Barat Dorong Inovasi Bhabinkamtibmas di Sekotong

×

Kapolres Lombok Barat Dorong Inovasi Bhabinkamtibmas di Sekotong

Sebarkan artikel ini
Kunjungan Kerja Kapolres Lombok Barat ke Polsek Sekotong

Sekotong, Lombok Barat – Kapolres Lombok Barat, AKBP I Komang Sarjana, S.I.K., S.H., menunjukkan komitmennya dalam membangun hubungan yang solid dengan jajarannya. Pada Jumat (19/7/024), Kapolres beserta Pejabat Utama (PJU) Polres Lombok Barat melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi ke Mako Polsek Sekotong.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Kapolres untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergi antara Polres dan Polsek di wilayah hukum Lombok Barat. Kapolres juga ingin memastikan kesiapan Polsek dalam menghadapi tantangan tugas, termasuk pengamanan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dialog Hangat dan Pemeriksaan Fasilitas

Setibanya di Mako Polsek Sekotong pukul 08.10 WITA, Kapolres dan rombongan disambut hangat oleh Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriartha, S.H,.M.I.Kom., beserta jajarannya. Kapolres kemudian melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan operasional dan fasilitas Polsek, termasuk ruang SPKT dan sel tahanan.

Baca Juga  Polair Polres Lombok Barat Gelar Patroli Keamanan di Pelabuhan Lembar dan Senggigi

Dalam sambutannya, Kapolsek Sekotong memperkenalkan para Kanit dan personil Polsek kepada Kapolres. Beliau juga menyampaikan gambaran umum situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Sekotong.

Arahan Kapolres: Sinergi, Inovasi, dan Kesiapan Pilkada

Kapolres AKBP I Komang Sarjana dalam arahannya menekankan pentingnya komunikasi terbuka antara pimpinan dan anggota. Mengajak seluruh personil Polsek Sekotong untuk tidak ragu menyampaikan kendala atau masalah yang dihadapi, sehingga dapat segera dicarikan solusi bersama.

“Jika ada masalah, jangan sungkan untuk menyampaikannya kepada pimpinan,” ujar Kapolres.

Kapolres juga mendorong para Bhabinkamtibmas untuk terus berinovasi dalam menjalankan tugasnya. Menjanjikan reward bagi Bhabinkamtibmas yang mampu menciptakan terobosan kreatif dalam menjaga Kamtibmas di wilayah binaannya.

Baca Juga  Patroli Perintis Presisi Polres Lombok Barat Antisipasi Aksi Kriminalitas di Jalan TGH. Lopan, Beleke, dan Jalur Bil 2

Menjelang Pilkada 2024, Kapolres mengingatkan seluruh personil Polsek Sekotong untuk meningkatkan kewaspadaan dan melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan.

“Saya harap para Bhabinkamtibmas dapat berperan aktif dalam mengumpulkan informasi sekecil apapun di wilayah binaannya. Informasi tersebut sangat berharga bagi kami dalam menjaga kondusifitas Pilkada,” tegas Kapolres.

Pada kesempatan itu juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung.

“Mari kita jaga Lombok Barat agar tetap aman dan kondusif. Pilkada adalah pesta demokrasi, mari kita rayakan dengan damai dan penuh semangat persatuan,” tutup Kapolres Lombok Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *